Mahfud MD Sebut Doni Monardo sebagai Sosok Pekerja Keras dan Berdedikasi

Rabu, 26 Mei 2021 - 07:15 WIB
loading...
Mahfud MD Sebut Doni Monardo sebagai Sosok Pekerja Keras dan Berdedikasi
Presiden Joko Widodo resmi melantik Ganip Warsito menjadi kepala BNPB yang sebelumnya dijabat oleh Doni Monardo. Doni masuk masa pensiun per 1 Juni 2021. Foto/Yulianto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Ganip Warsito menjadi kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang sebelumnya dijabat oleh Doni Monardo . Doni masuk masa pensiun per 1 Juni 2021.

Baca juga: Menerka Masa Depan Doni Monardo Setelah Pensiun, Jadi Dubes atau Dipinang Parpol?

Pergantian Doni Monardo ini pun mendapat tanggapan dari Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, yang menilai sosok Doni merupakan pekerja keras. Bukan tanpa sebab Mahfud berujar seperti itu, pasalnya kurang lebih 1,5 Tahun keduanya bekerja di Kabinet Indonesia Maju.

Baca juga: Tak Lagi di BNPB, Doni Monardo Mau Kemana?

"Kepala BNPB Letjen Doni Monardo kini memasuki masa pensiun. Dia ini pekerja keras yang sangat berdedikasi. 1,5 tahun kami bekerjasama di kabinet dengan penuh kesan dan hangatnya persahabatan," ungkap Mahfud melalui akun twitter pribadinya @mohmahfudmd, Rabu (26/5/2021).

Kemudian, Mahfud menilai Ganip adalah sosok yang tepat untuk mengisi jabatan sebagai Kepala BNPB yang baru. Menurut dia, Ganip asalah prajurit TNI terbaik yang teramat bisa diandalkan.

"Pengganti Pak Doni, Letjen Ganip Warsito adalah juga salah seorang TNI terbaik yang bisa diandalkan," ucapnya. Baca juga: Istri Sudah Menunggu di Rumah, Doni Monardo: Malam Ini Adalah Malam Pertama...

Sekadar informasi, Ganip baru menjabat sebagai Kasum TNI selama tiga bulan lebih usai dilantik Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pada 1 Februari 2021 lalu.

Lulusan Akademi Militer (Akmil) 1986 ini berpengalaman di bidang infanteri. Dia pernah menjabat sebagai Pangkogabwilhan III, Pangdam XIII/Merdeka hingga Asops Panglima TNI.
(maf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2273 seconds (10.177#12.26)