Azis Syamsuddin 3 Kali Absen Rapat Paripurna DPR, Golkar: Ada di Rumah Dinas

Selasa, 25 Mei 2021 - 16:07 WIB
loading...
Azis Syamsuddin 3 Kali Absen Rapat Paripurna DPR, Golkar: Ada di Rumah Dinas
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin saat memberikan keterangan kepada wartawan mengenai terkait pembayaran Tunjangan Hari raya (THR) di Rumah dinas kediaman, Jakarta Selatan. Selasa (13/4/2021). FOTO/DOK.SINDOnews/YULIANTO
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin sudah lama tidak terlihat beraktivitas di kompleks DPR RI. Ia juga tidak hadir dalam rapat paripurna DPR ke-19 masa persidangan V tahun 2020-2021. Ini berarti sudah kali ketiga mantan Ketua Komisi III DPR itu absen di forum tertinggi parlemen.

Dikonfirmasi mengenai hal itu, Ketua Bakumham DPP Partai Golkar Supriansa menjelaskan ihwal ketidakhadiran Azis. Dia memastikan bahwa Azis saat ini masih berada di kediaman pribadi.

"Setahu saya beliau ada, walaupun juga saya belum bertemu sampai sekarang. Saya mendengar dari kawan beberapa hari lalu beliau ada di rumah dinas dan sekarang sering di rumahnya katanya," kata Supriansa di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (25/5/2021).

Baca juga: Mangkir, KPK Jadwal Ulang Pemeriksaan Kabag MKD DPR Terkait Azis Syamsuddin

Kendati demikian, dia mengaku tak mengetahui alasan yang membuat Azis belum pernah terlihat lagi beraktivitas di DPR. "Saya belum dapat kabar dari yang bersangkutan kenapa beliau tidak pernah hadir dalam sidang Paripurna yang sudah berjalan tiga kali sejak dibukanya masa sidang ini," ujarnya.

Seperti diketahui, Azis Syamsuddin mulai tak terlihat di DPR semenjak ada dugaan dirinya terlibat dalam perkara suap antara penyidik KPK dengan Wali Kota Tanjungbalai. Menyusul kasus tersebut, Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI juga sedang memproses adanya lima laporan yang masuk terkait dugaan pelanggaran etik Azis.

Baca juga: Anggota MKD: Ada 5 Laporan Menyoroti Azis Syamsuddin
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2857 seconds (0.1#10.140)