Doni Monardo Pamit dari Kepala BNPB dan Ketua Satgas Covid-19

Selasa, 25 Mei 2021 - 13:03 WIB
loading...
Doni Monardo Pamit dari Kepala BNPB dan Ketua Satgas Covid-19
Doni Monardo. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Ganip Warsito menjadi kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang sebelumnya dijabat oleh Doni Monardo . Doni masuk masa pensiun per 1 Juni 2021.

Sehingga, Doni pun tidak lagi menjabat sebagai Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19. "Hari ini Selasa 25 Mei 2021, Kami mohon pamit sebagai Kepala BNPB sekaligus sebagai Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19. Juga berakhirnya masa tugas sebagai TNI aktif dan memasuki masa purnabakti," ungkap Doni dalam keterangan yang diterima, Selasa (25/5/2021).



Doni mengucapkan terimakasih kepada semua pihak selama masih bertugas sebagai TNI aktif, BNPB, maupun Satgas Covid-19. "Terima kasih atas segala dukungan, kerja sama yang sudah terjalin dengan baik. Perkenan Kami beserta keluarga mohon maaf sebesar-besarnya jika terdapat kesalahan baik disengaja maupun tidak disengaja selama bertugas di TNI dan BNPB Satgas Covid-19," ungkap Doni.

Sebagaimana diketahui, Ganip Warsito hari ini dilantik menjadi kepala BNPB. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Kasum TNI selama tiga bulan lebih seusai dilantik Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pada 1 Februari 2021.



Lulusan Akademi Militer (Akmil) 1986 ini berpengalaman di bidang infanteri. Dia pernah menjabat sebagai Pangkogabwilhan III, Pangdam XIII/Merdeka, dan Asops Panglima TNI.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2649 seconds (0.1#10.140)