Tinggalkan Kursi Kepala BNPB, Doni Monardo Ingatkan Perkuat Literasi Kebencanaan

Selasa, 25 Mei 2021 - 10:52 WIB
loading...
Tinggalkan Kursi Kepala BNPB, Doni Monardo Ingatkan Perkuat Literasi Kebencanaan
Doni Monardo. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini melantik Letjen TNI Ganip Warsito menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Jabatan itu sebelumnya diisi oleh Doni Monardo .

Di akhir masa jabatannya sebagai Kepala BNPB, Doni Monardo mengingatkan agar memperkuat literasi tentang kebencanaan. Hal ini dianggap perlu untuk menjadi modal utama, agar menjadi pengetahuan untuk seluruh masyarakat.

"Perkuat literasi kebencanaan, kurangi resikonya melalui mitigasi, kesiapsiagaan dan pencegahan terutama bencana hidrometeorologi,” ungkap Doni dalam keterangannya saat menyerahkan bantuan berupa Dana Siap Pakai (DSP) ke Pemerintah Daerah.



Doni pun mengucapkan terima kasih kepada TNI-PolriI, pemerintah daerah, BPBD, serta relawan yang telah bekerja keras dalam upaya penanganan bencana terutama saat kondisi tanggap darurat.

Sebagaimana diketahui, Ganip baru menjabat sebagai Kasum TNI selama tiga bulan lebih seusai dilantik Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pada 1 Februari 2021.

Lulusan Akademi Militer (Akmil) 1986 ini berpengalaman di bidang infanteri. Dia pernah menjabat sebagai Pangkogabwilhan III, Pangdam XIII/Merdeka, dan Asops Panglima TNI.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1066 seconds (0.1#10.140)