Trik Sandiaga Tingkatkan Kemampuan Pelaku UMKM Parekraf

loading...
Trik Sandiaga Tingkatkan Kemampuan Pelaku UMKM Parekraf
Menparekraf Sandiaga Uno dan Google Indonesia bersepakat melakukan kolaborasi untuk memberikan pelatihan kepada pelaku UMKM. Foto/Dok/Instagram
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dan Google Indonesia bersepakat melakukan kolaborasi untuk memberikan pelatihan kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Fokus Siapkan Dua Event Sports Tourism Berkelas Dunia

Kesepakatan dua belah pihak itu tercetus dalam rapat yang dilakukan secara virtual beberapa waktu lalu. Melalui pelatihan ini, Sandiaga ingin meningkatkan kemampuan para pelaku parekraf dalam memproduksi konten digital.

Baca juga: Sandiaga Resmikan Museum Basket Terlengkap se-Asia Tenggara di Bogor



"Kami sangat berterimakasih bahwa kita bisa berkolaborasi untuk memaksimalkan keterampilan baru kita untuk para pelaku parekraf agar tidak hanya bisa berjualan online tetapi juga agar mereka mampu membuat konten," kata Sandiaga dalam keterangan resminya, Senin (24/5/2021).

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Ungkap Alasan di Balik Program Work From Bali

Dalam kolaborasi dua lembaga ini, Sandiaga meminta Google Indonesia bisa mentransfer skill baru kepada para pelaku UMKM di sektor parekraf agar nantinya terjadi percepatan digitalisasi ekonomi di sektor tersebut.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Mas Menteri ini berharap, kolaborasi yang diakukan ini bisa tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu.

"Saya ingin memastikan para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif mendapatkan keterampilan dan keahlian baru dengan pemanfaatan platform digital. Semata-mata agar kita semua dapat bangkit dan berkembang, terbuka luas lapangan kerja, serta terciptanya ekonomi yang berkeadilan," ucap Sandiaga.
(maf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top