Trik Sandiaga Tingkatkan Kemampuan Pelaku UMKM Parekraf

Selasa, 25 Mei 2021 - 01:18 WIB
loading...
Trik Sandiaga Tingkatkan Kemampuan Pelaku UMKM Parekraf
Menparekraf Sandiaga Uno dan Google Indonesia bersepakat melakukan kolaborasi untuk memberikan pelatihan kepada pelaku UMKM. Foto/Dok/Instagram
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dan Google Indonesia bersepakat melakukan kolaborasi untuk memberikan pelatihan kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.



Dalam kolaborasi dua lembaga ini, Sandiaga meminta Google Indonesia bisa mentransfer skill baru kepada para pelaku UMKM di sektor parekraf agar nantinya terjadi percepatan digitalisasi ekonomi di sektor tersebut.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Mas Menteri ini berharap, kolaborasi yang diakukan ini bisa tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu.

"Saya ingin memastikan para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif mendapatkan keterampilan dan keahlian baru dengan pemanfaatan platform digital. Semata-mata agar kita semua dapat bangkit dan berkembang, terbuka luas lapangan kerja, serta terciptanya ekonomi yang berkeadilan," ucap Sandiaga.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1956 seconds (0.1#10.140)