alexametrics

Jelang Lebaran, Hetty Andika Perkasa Bagikan 308 Paket Sembako

loading...
Jelang Lebaran, Hetty Andika Perkasa Bagikan 308 Paket Sembako
Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ibu Hetty Andika Perkasa menyerahkan bantuan paket sembako untuk warga. Foto/Dok. Dispenad
A+ A-
JAKARTA - Istri-istri prajurit TNI AD yang tergabung dalam Persit Kartika Chandra Kirana menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa 308 paket sembako dan nasi box kepada warga kurang mampu terdampak Covid-19 di RW 04 Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. (Baca juga: Bantu Warga, Hetty Andika Perkasa dan Persit Pusat Bagikan 585 Paket Sembako)

Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ibu Hetty Andika Perkasa menjelaskan, pemberian bantuan sosial tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian istri prajurit TNI AD menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H di tengah pandemi Covid-19. (Baca juga: Keluarga Tenaga Medis RSPAD Terima Santunan, Jenderal Andika: TNI AD dan Indonesia Bangga Padamu)

”Inilah salah satu kepedulian kita para istri prajurit untuk membantu warga yang kurang mampu,” ungkap Ibu Hetty Andika Perkasa saat memberikan paket sembako kepada salah seorang warga di RT 04/04 Kelurahan Grogol Utara, Kecamatan Kebayoran Lama Jakarta Selatan, Jumat, 22 Mei 2020.



Paket sembako ini, kata Hetty, selain dari Persit Kartika Chandra Kirana, juga sumbangan dari warga di Senayan Resident. Tujuannya yaitu untuk membantu meringankan beban warga di tengah pendemi Covid-19. (Baca juga: Ketum Persit KCK Beri Bantuan Berkala Kepada Tenaga Medis)

Selama prosesi pemberian paket sembako, Hetty Andika Perkasa didampingi Wakil Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Santi Fachrudin beserta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Pusat lainnya berjalan menyusuri rumah-rumah warga yang memang perlu mendapatkan bantuan.

Ibu Ikah,63, warga RT 05/04 Grogol Utara, misalnya, ibu delapan anak tersebut saat ini sedang sakit dan tidak bisa berjalan. Tidak hanya itu, kedua matanya juga tidak bisa melihat dengan jelas karena penyakit katarak yang dideritanya.

Saat ditanya, sambil meneteskan air mata Ibu Ikah merasa terharu dan tidak menyangka bahwa di bulan Ramadhan ini dirinya mendapatkan kunjungan dari seorang istri Jenderal yang memberinya paket sembako. "Saya senang sekali dapat sembako dan uang, ini sangat membantu saya, terlebih suami saya saat ini sakit juga", katanya.

Begitu juga Muhimah,80, warga RT04/ 04, yang terbaring lemas karena penyakit stroke yang dideritanya selama hampir lima tahun. Melalui anaknya bernama Khodijah,55, dia pun mengungkapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Ibu Hetty Andika Perkasa. "Terima kasih ibu, semoga kebaikan Ibu dibalas Allah", tandasnya.

Perlu diketahui selain pemberian paket sembako di wilayah Grogol Utara tersebut. Pada hari ini juga, secara serentak Persit Kartika Chandra Kirana juga memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD), roti dan madu, sekaligus nasi box dan takjil bagi tenaga medis TNI AD. Di antaranya Pusdikkes Kodiklat TNI AD, RSPAD, RS Ridwan Meuraksa, RS Cijantung, RS Daan Mogot dan Wisma Atlet. Total pemberian nasi box dan takjil dari Persit Kartika Chandra Kirana yang didistribusikan hari ini berjumlah 2.963 paket.
(cip)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak