KNPI dan MBM Malaysia Kompak Sambut Baik Gencata Senjata di Palestina

Jum'at, 21 Mei 2021 - 21:47 WIB
loading...
KNPI dan MBM Malaysia Kompak Sambut Baik Gencata Senjata di Palestina
Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Majlis Belia Malaysia (MBM) menyambut baik gencatan senjata Israel dan Hamas. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Israel dan Hamas sepakat untuk melakukan gencatan senjata di Jalur Gaza, Palestina. Gencatan senjata yang dimediasi Mesir itu disepakati pada Kamis 20 Mei 2021 malam dan mulai berlaku pada Jumat (21/5/2021) dini hari. Gencatan senjata itu mengakhiri pertempuran selama 11 hari antara Hamas dan Israel.

Menanggapi hal tersebut, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Majlis Belia Malaysia (MBM) menyambut baik gencatan senjata kedua pihak yang bertikai.

“KNPI dan MBM tegas berpendapat peperangan di Jalur Gaza harus segara dihentikan untuk keselamatan penduduk Palestina, terutamanya anak-anak dan wanita yang tidak berdosa,” tutur Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia, Haris Pertama, Jumat (21/5/2021).

Menurut Haris, MBM dan KNPI mengutuk sekeras-kerasnya serangan serangan Zionis Israel Aviv yang jelas melukai nilai kemanusiaan dan semata-mata hanya untuk kepentingan politik mereka. “KNPI dan MBM meminta PBB menghentikan kekerasan yang terus terjadi terhadap rakyat Palestina dan membebaskan bangsa Palestina dari penjajahan Isarel,” katanya.

Presiden Majlis Belia Malaysia (MBM), Jufitri Joha mengungkapkan, MBM dan KNPI berharap Malaysia dan Indonesia memainkan peranan utama membela perjuangan rakyat Palestina yang tertindas zionis Israel. “MBM dan KNPI akan memperkukuhkan kerja sama serumpun ini bagi mendokong usaha kedua-dua Kerajaan bagi tujuan ini,” tandasnya.

Tidak hanya itu, kata Jufitri, MBM dan KNPI menyerukan pemuda di Malaysia dan Indonesia bersolidaritas mendukung perjuangan rakyat Palestina.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1466 seconds (0.1#10.140)