Mundur dari Calon Dubes, DPR Minta Pemerintah Segera Cari Pengganti Terawan

Jum'at, 21 Mei 2021 - 12:55 WIB
loading...
Mundur dari Calon Dubes, DPR Minta Pemerintah Segera Cari Pengganti Terawan
Mantan Menteri Kesehatan (Menkes), Terawan Agus Putranto dikabarkan mundur dari pencalonan duta besar (Dubes) luar biasa Spanyol yang berkedudukan di Madrid. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mantan Menteri Kesehatan (Menkes), Terawan Agus Putranto dikabarkan mundur dari pencalonan duta besar (Dubes) luar biasa Spanyol yang berkedudukan di Madrid. Sebelumnya nama Terawan masuk ke dalam 32 nama calon dubes luar biasa yang dikirimkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke DPR.

Hal itu pun dibenarkan oleh Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. Dia pun mendengar kabar mundurnya Terawan dari pencalonan dubes, namun keputusan itu menjadi hak sepenuhnya dari Terawan.

“Ya saya dengar memang Terawan mundur dari usulan Dubes Spanyol, saya pikir itu hak beliau,” ujar Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (21/5/2021).

Oleh karena itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini meminta kepada pemerintah untuk segera mengisi usulan calon dubes itu dengan nama baru sebagai pengganti Terawan di perwakilan Spanyol.

“Dan mungkin pemerintah bisa segera mengisi usulan baru untuk menggantikan Dokter Terawan yang mundur,” katanya. Baca juga: Jokowi Usulkan 32 Calon Dubes Luar Biasa RI, Ada Nama Terawan dan Zuhairi Misrawi

Saat dikonfirmasi, Terawan pun belum menjawab perihal kabarnya mundur dari pencalonan dubes dan alasannya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)