Harapan Menteri Sakti Wahyu ke Arsjad Rasjid Terkait Kelautan dan Perikanan

Kamis, 20 Mei 2021 - 12:32 WIB
loading...
Harapan Menteri Sakti Wahyu ke Arsjad Rasjid Terkait Kelautan dan Perikanan
Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu, menitipkan harapan besar kepada calon ketua umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid agar memajukan kelautan Indonesia. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono, menitipkan harapan besar kepada calon ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid agar para pengusaha turut serta memajukan sektor kelautan Indonesia.



Sektor kelautan Indonesia memang memiliki potensi amat besar, namun hingga saat ini belum kunjung dimanfaatkan secara maksimal sehingga kontribusinya terhadap perekonomian nasional masih minim.

Pemerintah sudah melakukan beberapa hal, salah satunya dengan membangun tol laut untuk meningkatkan pendapatan dari sektor kelautan. Akan tetapi pemerintah tak bisa bekerja sendiri. Pemerintah butuh bantuan dari pihak-pihak lain, salah satunya Kadin.

Maka dari itu, Menteri Sakti berharap Kadin bisa menjadi solusi permasalahan ini. Di bawah kepemimpinan Arsjad Rasjid, Kadin harus mulai bergerak ke sektor kelautan dan perikanan.

"Saya terus terang sangat dekat dengan Arsjad. Saya bisik-bisik dengan Mendag Lutfi, Kadin harus bergerak ke arah sana (garap sektor kelautan dan perikanan)," ucap Sakti.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1701 seconds (0.1#10.140)