Mantan Juru Bicara Gus Dur Wimar Witoelar Meninggal Dunia, Ini Profil Singkatnya

Rabu, 19 Mei 2021 - 16:27 WIB
loading...
Mantan Juru Bicara Gus Dur Wimar Witoelar Meninggal Dunia, Ini Profil Singkatnya
Mantan juru bicara Presiden Gus Dur tersebut, meninggal diusia 75 tahun karena sakit komplikasi akibat infeksi yang menyebabkan tekanana darah turun drastis. Foto/ANTARA
A A A
JAKARTA - Berita duka datang dari Wimar Witoelar . Mantan Juru Bicara Presiden ke-4 RI, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur itu meninggal dunia pada Rabu (19/5/2021) pagi di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Jakarta.

Pemilik nama lengkap Wimar Witoelar Kartadipoetra ini lahir di Padalarang, Jawa Barat 14 Juli 1945. Wimar adalah putra termuda dari lima anak pasangan Radem Achmad Witoelar Kartaddipoetra dan Nyi Raden Toti Soetiamah Tanoekoesoemah.

Sang kakak, Rachmat Witoelar pernah menjadi Menteri Lingkungan Hidup. Adik iparnya Erna Witoelar juga pernah menjadi menteri.

Semasa hidup, Wimar dikenal sebagai kolumnis dan presenter acara televisi. Ia tercatat pernah menjadi kolumnis di media nasional atau bahkan internasional.

Tidak hanya itu, Wimar juga pernah menjadi komentator di televisi maupun pembicara dalam acara di bidang politik baik di dalam maupun luar negeri. Pada 26 Oktober 1999 hingga 9 Agustus 2001, Wimar ditunjuk menjadi juru bicara Presiden Abdurrahman Wahid.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2960 seconds (0.1#10.140)