Johan Budi Apresiasi Pernyataan Jokowi Soal Nasib 75 Pegawai KPK

loading...
Johan Budi Apresiasi Pernyataan Jokowi Soal Nasib 75 Pegawai KPK
Gedung KPK. Foto/Dok SINDOnews
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Johan Budi Sapto Prabowo mengapresiasi Presiden Jokowi yang mengeluarkan sikap terkait nasib 75 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) sebagai syarat alih fungsi pegawai menjadi ASN.

Johan menganggap, pernyataan Jokowi dapat menyudahi polemik di masyarakat terkait hasil assessment pegawai KPK. "Kita apresiasi kepada Bapak Presiden Jokowi," jelas Johan saat dihubungi, Selasa (18/5/2021).

Lebih lanjut, politisi PDI Perjuangan yang juga mantan Juru Bicara Presiden itu juga memandang pernyataan Jokowi menunjukkan orang nomor satu di Indonesia itu ingin meletakkan sesuatu dalam koridor hukum yang berlaku.

Baca juga: GP Ansor Siap Memperkuat Wawasan Kebangsaan Pegawai KPK



"Pernyataan yang disampaikan oleh Presiden Jokowi menunjukan bahwa Presiden peduli dan ingin meletakkan segala sesuatunya sesuai koridor hukum atau undang-undang yang berlaku, terkait proses assessment menjadi ASN pegawai KPK," ujar pria yang juga mantan Juru Bicara KPK itu.

Baca juga: Sikap Bijak Presiden Joko Widodo atas Nasib 75 Pegawai KPK

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi berkomentar terkait hasil TWK 75 pegawai KPK. Dalam pernyataannya, Jokowi menganggap, tes tersebut jangan sampai merugikan mereka dan menjadi dasar untuk memberhentikan 75 orang sebagai pegawai KPK.
(zik)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top