PDIP Yakin Momentum Idul Fitri Perkuat Gotong-Royong Hadapi Pandemi Covid-19

loading...
PDIP Yakin Momentum Idul Fitri Perkuat Gotong-Royong Hadapi Pandemi Covid-19
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. FOTO/DOK.SINDOnews
JAKARTA - DPP PDI Perjuangan mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H kepada seluruh umat Islam dan juga seluruh rakyat Indonesia. Idul Fitri tidak hanya sebagai Hari Kemenangan setelah menjalankan ibadah puasa sebulan penuh, tapi sudah menjadi kultur bangsa, yang disambut dengan ungkapan syukur penuh semangat kekeluargaan, saling memaafkan, sehingga bangsa Indonesia berhalal bi halal.

"PDI Perjuangan percaya bahwa dengan Idul Fitri, persahabatan sejati seluruh komponen bangsa semakin kuat, dan dibangun dalam semangat saling memaafkan," kata Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Kamis (13/5/2021).

Menurut Hasto, semangat saling memaafkan, berhalal bi halal, semakin memerkuat persatuan dan persaudaraan nasional yang sangat diperlukan bagi bangsa Indonesia untuk terus bergotong-royong menghadapi Pandemi Covid-19 dengan berbagai varian yang ada.

Baca juga: Jadi King Maker di Pilpres 2024, Jokowi Diyakini Tetap Satu Frame dengan PDIP

Lebih lanjut dikatakan Hasto, Hari Kemenangan Idul Fitri tersebut, solidaritas, sikap hidup penuh welas asih, dan pembumian seluruh spiritualitas ketuhanan, kemanusiaan, dan keadilan akan semakin kuat.



"Guna mewujudkan semangat ini, maka selama bulan puasa, setiap menjelang buka puasa dan sahur, PDI Perjuangan mengobarkan seluruh api semangat, dan juga menggali mata air keteladanan dari Wali Songo, serta menghadirkan para tokoh guna menggali keseluruhan nilai-nilai Islam Nusantara yang berkemajuan bagi Indonesia Raya," ujar Hasto.

"Maka PDI Perjuangan sebagai Partai Nasionalis-Soekarnois, dengan jiwa Pancasila, mensyukuri bulan Ramadhan sebagai bulan penuh berkah dengan membumikan Islam sebagai rahmatan lil alamin," kata politikus asal Yogyakarta itu.

Baca juga: Idul Fitri di Tengah Pandemi Tidak Kering Makna, Airlangga: Sampai Kita di Hari Kemenangan
(abd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top