52 Tahanan KPK Laksanakan Salat Idul Fitri di Masjid Rutan Pomdam Jaya Guntur

loading...
52 Tahanan KPK Laksanakan Salat Idul Fitri di Masjid Rutan Pomdam Jaya Guntur
Sebanyak 52 tahanan KPK beragama muslim bakal melaksanakan Salat Idul Fitri atau Salat Ied di Masjid At Taubah yang terletak di Rutan Pomdam Jaya Guntur, Jakarta. Foto/Istimewa
JAKARTA - Sebanyak 52 tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beragama muslim bakal melaksanakan Salat Idul Fitri atau Salat Ied di Masjid At Taubah yang terletak di Rumah Tahanan (Rutan) Pomdam Jaya Guntur, Jakarta. 52 tahanan tersebut berasal dari tiga Rutan cabang KPK.

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri merincikan dari total 52 tahanan, sebanyak 19 tahanan berasal dari Rutan Gedung Merah Putih KPK. Sedangkan 15 tahanan lainnya berasal dari Rutan Gedung lama KPK Kavling C1 dan 18 tahanan dari Rutan Pomdan Jaya Guntur, Jakarta. Baca juga: 21.026 Narapidana Terima Remisi Khusus Lebaran, 550 Orang Langsung Bebas

"Pelaksanaan Salat Idul Fitri bagi para tahanan dipusatkan di Masjid At Taubah Rutan Pomdam Jaya Guntur pada pukul 06.00-07.00 WIB," beber Ali Fikri melalui pesan singkatnya, Rabu (12/5/2021).

Tak hanya itu, kata Ali, KPK juga bakal memfasilitasi kunjungan keluarga para tahanan kasus korupsi pada Hari Raya Idul Fitri yang jatuh Kamis 13 Mei 2021, besok. Hal itu, katanya, tentu dengan tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes) guna mengantisipasi penyebaran virus Corona (COVID-19).



"Pengunjung wajib menggunakan masker standar dan face shield serta dilengkapi surat keterangan bebas COVID-19 yang sah dan masih berlaku, dibuktikan dengan hasil Swab Test-PCR, Rapid Antigen maupun Genose," imbuhnya.

Ali menambahkan jumlah pengunujung nantinya juga akan dibatasi. Masing-masing tahanan, kata Ali, maksimal hanya boleh dibesuk oleh lima orang pengunjung secara bersamaan. KPK akan membagi dua sesi untuk kegiatan kunjungan. Baca juga: Satgas Imbau Masyarakat Perhatikan Panduan Salat Idul Fitri yang Diatur Menag

"Jadwal kegiatan kunjungan keluarga tahanan untuk 13 Mei 2021, sesi pertama pukul 09.00 s/d 12.00 WIB, sesi kedua pukul 13.00 s/d 16.00 WIB," pungkasnya.
(kri)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top