Tingkatkan Diplomasi, TNI AL Ikuti ANCM Negara-negara ASEAN

Selasa, 11 Mei 2021 - 20:21 WIB
loading...
Tingkatkan Diplomasi, TNI AL Ikuti ANCM Negara-negara ASEAN
Paban V Straops dan Diplomasi Sopsal Kolonel Laut (P) Bambang Dharmawan, mengikuti ASEAN Naval Chief Meeting (ANCM) Staff Meeting. Foto/Dispenal
A A A
JAKARTA - Tingkatkan diplomasi persahabatan antar Angkatan Laut negara-negara ASEAN, TNI Angkatan Laut (AL) mengikuti ASEAN Naval Chief Meeting (ANCM) Staff Meeting yang dilaksanakan secara virtual dipimpin Fleet Commander, Royal Brunei Navy, Commander Khairil Bin Haji Abdul Rahman, Selasa, (11/5/2021).

Kegiatan ANCM Staff Meeting diikuti perwakilan Angkatan Laut negara-negara ASEAN, dan acara diawali ungkapan belasungkawa oleh pimpinan pertemuan kepada TNI AL atas musibah yang dialami KRI Nanggala-402.

Dalam kegiatan ini, TNI AL diwakili oleh Paban V Straops dan Diplomasi Sopsal Kolonel Laut (P) Bambang Dharmawan, yang sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh Angkatan Laut negara-negara ASEAN atas perhatian dan bantuan terhadap tragedi tenggelamnya KRI Naggala-402.

ANCM Staff Meeting merupakan kegiatan pendahuluan untuk merumuskan rencana kegiatan ANCM ke-15 yang akan diselenggarakan oleh Royal Brunei Navy. Kegiatan ini rencanannya diikuti para pemimpin tertinggi Angkatan Laut negara-negara ASEAN, pada 11 Agustus 2021 secara virtual.

Dalam pertemuan tersebut, disampaikan juga rencana kegiatan ke depan yang akan dilaksanakan di Indonesia, yaitu International Maritime Security Symposium (IMSS) 2021, Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2022 dan ANCM ke-16 2022.

Kegiatan ini sejalan dengan UU No 34/2004 dan pengarahan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, saat Rapat Pimpinan TNI AL 2021, yaitu melaksanakan diplomasi TNI AL.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2049 seconds (0.1#10.140)