Sudah Inkracht, KPK Eksekusi Rizal Djalil ke Lapas Cibinong

Jum'at, 07 Mei 2021 - 22:07 WIB
loading...
Sudah Inkracht, KPK Eksekusi Rizal Djalil ke Lapas Cibinong
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menegaskan, Rizal Djalil dieksekusi pada Kamis 6 Mei 2021, sesuai vonis yang sudah berkekuatan hukum tetap alias inkracht. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sesuai dengan putusan Pengadilan Negeri (PN) Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada PN Jakarta Pusat Nomor : 66 /Pid.Sus-TPK/2020/PN. Jkt. Pst tanggal 26 April 2021, Eks Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Rizal Djalil dieksekusi ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Cibinong.



Suap tersebut agar Rizal mengupayakan PT Minarta Dutahutama menjadi pelaksana Proyek Pembangunan Jaringan Distribusi Utama Sistem Penyediaan Air Minum Ibu Kota Kecamatan (JDU SPAM IKK) Hongaria pada Kementerian PUPR.

Dalam menjatuhkan Vonis, Majelis Hakim menilai hal-hal yang memberatkan yakni Rizal Djalil dianggap tidak mendukung program pemerintah dalam pemberantasan korupsi, dan tidak mengakui perbuatannya.

Sementara hal meringankan Rizal belum pernah dipidana, pernah mendapat Bintang Mahaputera Adipradana dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), berusia 65 tahun dan menderita penyakit hepatitis B dan hipertensi kronik.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1788 seconds (0.1#10.140)