Mengadu ke Pimpinan DPR, FPBNJ Temui Sufmi Dasco dan Rachmat Gobel

Rabu, 05 Mei 2021 - 21:03 WIB
loading...
Mengadu ke Pimpinan DPR, FPBNJ Temui Sufmi Dasco dan Rachmat Gobel
Forum Pensiunan BUMN Nasabah Jiwasraya (FPBNJ) telah menyambangi Gedung DPR RI, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (5/5/2021). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Forum Pensiunan BUMN Nasabah Jiwasraya (FPBNJ) telah menyambangi Gedung DPR RI, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (5/5/2021). Kedatangan mereka diterima oleh dua Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad dan Rachmat Gobel.

Kepada pimpinan DPR itu, FPBNJ mengungkapkan persoalan yang mereka hadapi. "Disepakati antara Sufmi Dasco dan Rachmat Gobel yang membawahi BUMN akan diadakan rapat dengar pendapat BUMN Jiwasraya dan pensiunan," ujar Ketua Umum FPBNJ Syahrul Tahir.

FPBNJ merasa bangga bisa beraudiensi dengan Sufmi Dasco dan Rachmat Gobel. "Polis ini pemaksaan, kami tunduk Undang-undang, dana pensiun gaji kami dipotong," kata Syahrul.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan FPBNJ mengadukan permasalahannya terkait asuransi Jiwasraya yang dinilai tidak jelas dan tidak adil dalam melakukan klaim pembayaran kepada para nasabah pensiunan BUMN.

"Para pensiunan merasa kecewa karena seolah-olah ditelantarkan baik oleh BUMN ataupun dari Jiwasraya terkait klaim Jiwasraya karena hanya dibayarkan sekitar 22 persen dari jumlah yang selama ini terkumpul," kata Dasco.

Dia menambahkan pimpinan DPR RI berjanji akan membantu dengan maksimal kepada para pensiunan BUMN nasabah Jiwasraya yang terus berjuang untuk mendapatkan hak-haknya dari Jiwasraya.

"Terakhir, kami mengimbau kepada Kementerian BUMN untuk segera menyelesaikan permasalahan di Jiwasraya untuk bisa mendapatkan solusi terbaik bagi para pensiunan BUMN Nasabah Jiwasraya dan juga rakyat Indonesia," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1454 seconds (0.1#10.140)