Setelah Dideklarasikan Amien Rais, Animo Orang Jadi Pengurus Partai Ummat Makin Besar

loading...
Setelah Dideklarasikan Amien Rais, Animo Orang Jadi Pengurus Partai Ummat Makin Besar
Wakil Ketua Umum Partai Ummat. Foto/Istimewa
JAKARTA - Partai Ummat , partai barunya M Amien Rais , sudah dideklarasikan pekan lalu. Hingga kini, animo orang untuk bergabung dan menjadi pengurus begitu besar.

"Animonya begitu besar. Kami bukan kewalahan cari orang, tetapi kewalahan memilih orang yang akan dijadikan pengurus karena begitu banyak yang mengirim biodatanya ke kami," ujar Wakil Ketua Umum Partai Ummat Agung Mozin kepada SINDOnews, Selasa (4/5/2021).

Agung Mozin mengungkapkan, dirinya saja menerima begitu banyak biodata dari orang-orang yang ingin menjadi pengurus Partai Ummat di semua tingkatan. Animo bertambah besar setelah Partai Ummat dideklarasikan pada 17 Ramadhan 1442 Hijriah bertepatan dengan 29 April 2021.

Baca juga: Ikuti Jejak Hanafi Rais, 2 Anak Amien Rais Ini Bisa Menyeberang ke Partai Ummat

"Orang yang mengirim biodata ke saya banyak sekali, di semua lini, untuk menjadi pengurus Partai Ummat," kata pria yang akrab disapa Bang Amoz ini.



Baca juga: Kecil Kemungkinan Mumtaz Rais Pindah ke Partai Ummat

Dia juga mengungkapkan, dari data yang masuk, ternyata sebagian besar dari mereka yang terlibat pembentukan Partai Ummat di semua tingkatan adalah berasal dari Partai Amanat Nasional (PAN). Hingga 1 Mei 2021 pukul 11.12, dari 1.137 orang, sebanyak 158 orang atau 66,7 persen berasal dari PAN. Di bawahnya ada dari partai lain juga. "Itu baru seribu lebih data yang masuk, yang paling banyak itu dari Partai Amanat Nasional," ujarnya.
(zik)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top