Kecil Kemungkinan Mumtaz Rais Pindah ke Partai Ummat

Selasa, 04 Mei 2021 - 11:19 WIB
loading...
Kecil Kemungkinan Mumtaz Rais Pindah ke Partai Ummat
Ahmad Mumtaz Rais. Tangkapan layar Instagram @mumtaz.rais
A A A
JAKARTA - Dua anak Amien Rais , Tasniem Fauzia Rais dan Ahmad Hanafi Rais masuk dalam jajaran tokoh pendiri Partai Ummat . Sementara tiga anak Amien Rais lainnya masih aktif di Partai Amanat Nasional (PAN) .

Tiga anak Amien Rais itu adalah Mumtaz Rais yang juga menantu Zulkifli Hasan (Zulhas) menjadi ketua Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan (POK) DPP PAN. Sementara, Hanum Salsabiela Rais dan Ahmad Baihaqy Rais hingga kini masih tercatat sebagai anggota DPRD DIY dari Fraksi PAN. Lalu, siapa dari tiga anak Amien Rais itu yang berpeluang masuk Partai Ummat?

"Terkait tiga anak Amien Rais yang masih di PAN dan potensial pindah ke Partai Ummat tentu bisa dilihat dari sudut kepentingan mereka masing-masing," ujar pengamat politik dan Direktur IndoStrategi Research and Consulting Arif Nurul Imam kepada SINDOnews, Selasa (4/5/2021).



Menurut Arif, Mumtaz Rais sangat kecil kemungkinannya pindah ke Partai Ummat. "Karena ia saat ini merupakan menantu Zulhas dan merupakan salah satu Ketua DPP PAN," katanya.

Selain itu, kata dia, sejak Kongres PAN di Kendari beberapa bulan lalu, Mumtaz telah berseberangan dengan kubu ayahnya, Amien Rais. "Sementara itu Baihaqi dan Hanum saat ini juga merupakan anggota DPRD Provinsi DIY dari PAN," jelasnya.



Jadi, kata dia, untuk saat ini ketiga anak Amien Rais itu masih bertahan di PAN karena kepentingannya masing-masing. "Namun demikian, peluang Baihaqy dan Hanum untuk pindah Partai Ummat masih terbuka, terutama jika memang Partai Ummat bisa lolos Senayan," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1404 seconds (0.1#10.140)