Ikuti Jejak Hanafi Rais, 2 Anak Amien Rais Ini Bisa Menyeberang ke Partai Ummat

loading...
Ikuti Jejak Hanafi Rais, 2 Anak Amien Rais Ini Bisa Menyeberang ke Partai Ummat
Hanum Rais dan Baihaqy Rais. Foto/Istimewa
JAKARTA - Dua anak Amien Rais , Hanum Salsabiela Rais dan Ahmad Baihaqy Rais dinilai berpeluang gabung Partai Ummat . Hanum Salsabiela Rais dan Ahmad Baihaqy Rais hingga kini masih tercatat sebagai anggota DPRD DIY dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN).

"Mungkin Hanum dan Baihaqy Rais yang bisa saja menyeberang ke Partai Ummat . Mengikuti Hanafi Rais Rais yang sudah mundur dari anggota DPR dan PAN," ujar Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin kepada SINDOnews, Selasa (4/5/2021).

Sementara itu, anak Amien Rais lainnya, yakni Mumtaz Rais yang juga menantu Zulkifli Hasan (Zulhas) menjadi ketua Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan (POK) DPP PAN. "Mumtaz mungkin ikut Zulhas di PAN karena menantu Zulhas. Tak enak jika harus hijrah ke Partai Ummat," ujar Ujang.

Baca juga: Partai Ummat, PAN, dan Tragedi Politik Tiji Tibeh

Ujang mengatakan, di politik itu semua bisa dilobi, dibicarakan, dan dimusyawarahkan. Kata Ujang, mungkin saja PAN ingin melaju ke depan untuk persiapan Pemilu 2024. "Sedangkan Partai Ummat juga berjuang untuk bisa besar. Jika dua-duanya bisa jalan itu bagus," tutur Ujang.



Ujang menambahkan, Partai Ummat dan PAN juga bisa saling mengalahkan. "Atau juga bisa saling support agar dua-duanya bisa jalan. Semua menjadi mungkin. Karena di politik tak ada yang tak mungkin," pungkasnya.

Sekadar diketahui, dua anak Amien Rais, Tasniem Fauzia Rais dan Ahmad Hanafi Rais masuk dalam jajaran tokoh pendiri Partai Ummat.

Baca juga: Dua Anak Amien Rais Jadi Pendiri Partai Ummat
(zik)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top