Tjahjo Ungkap KemenPAN-RB Tak Terlibat Proses Seleksi Pegawai KPK

Selasa, 04 Mei 2021 - 10:58 WIB
loading...
Tjahjo Ungkap KemenPAN-RB Tak Terlibat Proses Seleksi Pegawai KPK
Menpan RB Tjahjo Kumolo. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ramai beredar kabar bahwa banyak pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak lolos seleksi tes wawasan kebangsaan (TWK). Tes tersebut merupakan bagian dari proses pengalihan status pegawai KPK menjadi aparatur sipil negara (ASN).

Terkait hal tersebut, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Tjahjo Kumolo mengatakan pihaknya tidak terlibat di dalam proses seleksi. Sehingga dia tidak tahu hasil tesnya.

"KemenPANRB tidak tahu dan tidak terlibat proses tes dan hasil tes," katanya saat dihubungi, Selasa (4/5/2021).

Dia mengaku hanya mengetahui bahwa hasil tes sudah diserahkan kepada Ketua KPK Firli Bahuri. Terlebih lagi menurutnya tes tidak hanya dilakukan oleh BKN.



"Yang (saya) tahu, hasil sudah diserahkan kepada ketua KPK oleh kepala BKN. Karena proses tes dilaksanakan oleh tim di luar BKN juga," ujarnya.

Tjahjo mengungkapkan bahwa detail seleksi TWK ada di BKN. Dia mengatakan bahwa dalam proses menjadi ASN harus melalui proses yang sama. "Menurut saya sama semua (prosesnya menjadi ASN). BKN yang tahu detailnya," tuturnya.



MNC Portal Indonesia masih terus menghubungi Kepala BKN Bima Haria Wibisana terkait dengan proses seleksi TWK bagi pegawai KPK. Namun hingga kini masih belum direspons.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2145 seconds (0.1#10.140)