Sopir Angkot Curhat Larangan Mudik, Netizen Pun Menangis

Senin, 03 Mei 2021 - 19:38 WIB
loading...
Sopir Angkot Curhat Larangan Mudik, Netizen Pun Menangis
Seorang sopir angkutan kota (angkot) mengungkapkan rasa kecewanya dengan larangan mudik yang diberlakukan oleh pemerintah pada tahun 2021. Foto/tangkapan layar Youtube
A A A
JAKARTA - Seorang sopir angkutan kota (angkot) mengungkapkan rasa kecewanya terhadap larangan mudik yang diberlakukan oleh pemerintah pada tahun 2021.

Sopir angkot itu pun mendoakan agar para penguasa mendapatkan hidayah. "Apakah kalian sudah berpikir ulang dengan menutup keluar provinsi yang tanpa langsung mematikan mata pencarian kami?" katanya seperti dikutip dari akun chanel Youtube, Senin (3/5/2021).

Kebijakan itu, membuat dirinya tak bisa menghidupi keluarga. Anak mereka kemudian menangis pilu karena tak bisa berlebaran. Kondisi ini dianggap terbalik dengan anak penguasa yang tertawa gembira.

"Jangan biarkan kami kelaparan disaat kalian terlelap tidur dan kekenyangan. Ada anak istri serta kredit mobil yang selama ini tak pernah ditanggung negara," katanya.

Video curhatan si sopir ini pun viral di media sosial sejak Minggu 2 Mei 2021. Tidak sedikit pengguna media sosial yang sedih menyaksikan video di Instagram itu.

"Ya Allah, berapa juta air mata yang mengalir," kata pengguna Instagram, @Anggrianirini16 dengan emoji meneteskan air mata di kolom komentar di postingan tiga hari lalu.

Pengguna Instagram lainnya @s.aadi420 dan rioredirefianahs juga memberikan emoji meneteskan air mata. "Dia yang narasi gue yg nangis jir," kata seorang Pengguna Instagram lainnya, Dani.wdysmk.

Sementara itu, Seorang Pengguna Instagram lainnya, @Veeyan82 pesimistis curhatan seorang sopir angkot itu didengar para pemangku kebijakan di negeri ini. "Kaga mempan boy. Sudah pada budeg negara ini," tulis @Veeyan82.

Tidak sedikit juga pengguna Instagram lainnya yang memberikan semangat kepada seorang sopir angkot itu. "Kasih kompensasi donk buat para sopir-sopir, jangan cuma melarang mudik @jokowi," tulis @imeng11.

Seperti diberitakan SINDOnews sebelumnya, dengan membaca, sopir angkot ini mendoakan agar para penguasa mendapatkan hidayah. "Apakah kalian sudah berpikir ulang dengan menutup keluar provinsi yang tanpa langsung mematikan mata pencarian kami? " katanya seperti dikutip dari akun chanel youtube yang dilihat, Senin (3/5/2021).

Video curhatan si sopir ini pun viral di jejaring youtube dan telah ditonton 286.376 pengguna youtube sejak di-posting pada Minggu 2 Mei 2021. Menurutnya dengan kebijakan itu, membuat dirinya tak bisa menghidupi keluarga. Anak mereka kemudian menangis pilu karena tak bisa berlebaran. Kondisi ini dianggap terbalik dengan anak penguasa yang tertawa gembira.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2254 seconds (0.1#10.140)