Kinerja Polri Kawal Pelarangan Mudik 2021 Diapresiasi

Minggu, 23 Mei 2021 - 11:24 WIB
loading...
Kinerja Polri Kawal Pelarangan Mudik 2021 Diapresiasi
PB SEMMI mengapresiasi kerja Polri dalam meminimalisasi penularan Covid-19 dengan melakukan penyekatan di sejumlah titik saat arus mudik dan balik Lebaran. Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) mengapresiasi kerja keras personel Polri dalam meminimalisasi risiko penularan Covid-19 dengan melakukan penyekatan di sejumlah titik saat arus mudik dan balik Lebaran.

Mereka pun memberikan bingkisan kepada anggota yang bertugas di KM 34 tol Jakarta-Cikampek, Sabtu (22/5/2021).

"Melayani dan menjelaskan dengan baik masyarakat yang diputar balik di titik penyekatan ini tidak mudah karena harus dilakukan dengan baik, karena bagian dari tugas pelayanan. Polisi harus sabar menghadapi reaksi masyarakat yang beragam," tuturnya.

"Ada pemudik yang mengerti penjelasan polisi dan mau memutar balik. Namun, tidak sedikit pemudik yang emosional mendengar penjelasan polisi sampai berkata kasar, mengumpat petugas," tambahnya.

PB SEMMI pun menyayangkan oknum pemudik yang tak menerima penjelasan polisi dan justru balik memaki-maki petugas. Padahal, yang dilakukan menegakkan aturan sekaligus melindungi masyarakat dari bahaya penularan Covid-19 di kampung halaman.

"Terima kasih Pak polisi sudah bersabar menghadapi pemudik yang bandel. Ini bagian dari visi Polri yang Presisi. Meski Lebaran sudah kita lewati bersama, tugas Bapak-Bapak polisi ini belum selesai. Mereka harus memastikan arus balik berjalan lancar, aman, minim kecelakaan lalu lintas. Selain itu, yang terpenting, memastikan pemudik yang balik ke Jakarta tidak membawa virus Covid-19," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2579 seconds (0.1#10.140)