Ketum Partai Ummat Ridho Rahmadi Bicara Pentingnya IT dan Kecerdasan Buatan

Minggu, 02 Mei 2021 - 22:52 WIB
loading...
Ketum Partai Ummat Ridho Rahmadi Bicara Pentingnya IT dan Kecerdasan Buatan
Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi. Foto/Istimewa/Dokumentasi Pribadi
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi membeberkan pentingnya information technology (IT) dan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) bagi bangsa ini. Hal itu dia sampaikan saat pidato perdana sebagai ketum Partai Ummat.

Menurut Ridho, setelah investasi politik, isi proposal keduanya bagi bangsa ini adalah investasi dalam bidang IT dan AI. Dia mengatakan, sebagian pembangunan di Indonesia telah menerapkan IT. Namun, itu masih sebagian kecil.

"Kalau kita kemas dengan baik, IT dan AI dapat kita gunakan untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi, untuk membangun infrastruktur yang smart, untuk membangun sistem pertahanan negara yang kuat dan world class. Bahkan lebih jauh lagi, dengan IT dan AI yang tepat kita dapat membangun karakter bangsa ini yang beradab dan berakhlak," jelas Ridho dalam pidato pertamanya sebagai ketua umum Partai Ummat, Minggu (2/5/2021) malam.



Menantu Amien Rais ini menambahkan, dalam proyeksi jangka panjang, kita dapat menggunakan IT dan AI untuk membangun pilar kedaulatan bangsa ini dan menjadikan bangsa Indonesia sebagai referensi global kemajuan peradaban.



"Dan yang tak kalah penting, bahwa nanti produk-produk IT dan AI itu haruslah karya anak bangsa sendiri yang modalnya datang dari dalam negeri," pungkas ahli IT tersebut.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3318 seconds (0.1#10.140)