Celah Pengalaman Ridho Rahmadi Ditutup Para Politikus Senior di Partai Ummat

Jum'at, 30 April 2021 - 13:32 WIB
loading...
Celah Pengalaman Ridho Rahmadi Ditutup Para Politikus Senior di Partai Ummat
Minimnya pengalaman seharusnya tak jadi persoalan bagi Ridho Rahmadi sebagai ketua umum Partai Ummat. Foto/youtube
A A A
JAKARTA - Menantu Amien Rais, Ridho Rahmadi ditunjuk menjadiketua umum Partai Ummat kendati terbilang masih hijau di dunia politik. Karena itu, inilah saatnya Ridho untuk membuktikan kemampuannya kepada masyarakat.

"Ya sudah diduga sebelumnya bahwa Partai Ummat ini isinya ya mantan politikus-politikus PAN yang masih loyal terhadap Amien Rais," ujar Direktur Eksekutif Lembaga Survei KedaiKOPI Kunto Adi Wibowo kepada SINDOnews, Jumat (30/4/2021).



Kunto mengatakan dari susunan pengurus inti Partai Ummat, ada beberapa tokoh yang berpengalaman di parlemen. Sejumlah eks politikus PAN di Partai Ummat itu, menurut dia, sudah memiliki latarbelakang dan jam terbang yang tinggi di dunia politik.

"Sehingga kalau menurut saya walaupun Ridho masih relatif hijau, masih muda dalam politik, tapi orang-orang di belakangnya memang sudah punya jam terbang yang lumayan," kata Kunto.



Sehingga, dia menilai seharusnya tak jadi persoalan Ridho Rahmadi yang masih baru di dunia politik menjadi ketua umum Partai Ummat. "Tapi di awal memang Ridho harus kecap lebih banyak soal perpolitikan," tuturnya.

Karena, kata dia, ketua umum partai politik di Indonesia menjadi wajah dari partai itu sendiri. "Kalau orang enggak ingin kemudian mengatakan bahwa Ridho hanyalah boneka dari Amien Rais, menurut saya pembuktian ini harus segera dilakukan menjelang 2024," pungkasnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2529 seconds (0.1#10.140)