Perindo Harap Partai Ummat Bisa Tambah Perpolitikan Indonesia Jadi Indah

Kamis, 29 April 2021 - 16:06 WIB
loading...
Perindo Harap Partai Ummat Bisa Tambah Perpolitikan Indonesia Jadi Indah
Sekjen DPP Partai Perindo, Ahmad Rofiq turut berkomentar atas telah dideklarasikannya kelahiran Partai Ummat oleh Muhammad Amien Rais. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Perindo , Ahmad Rofiq turut berkomentar atas telah dideklarasikannya kelahiran Partai Ummat oleh Muhammad Amien Rais. Dia berharap Partai Ummat memberikan warna bagi perpolitikan di Tanah Air.

Rofiq mengatakan, Partai Ummat terlahir dari ketidakpuasan atas proses sebelumnya. Dengan kehadiran Partai Ummat saat ini, ia berharap akan menambah ragam warna perpolitikan di Indonesia.

"Semoga partai ummat bisa menambah jagat perpolitikan Indonesia semakin indah," kata Rofiq saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Kamis (29/4/2021).

Baca juga: Partai Ummat Resmi Dideklarasikan, PAN Tak Merasa Terganggu

Mantan Ketua Umum Pemuda PP Muhammadiyah itu mengaku partainya tidak pernah khawatir atau adanya ancaman baru atas kehadiran Partai Ummat. Menurutnya, kehadiran partai baru justru akan membuka ruang demokrasi semakin lebar.

"Rakyat akan semakin banyak pilihan dan membuat demokrasi semakin matang," katanya.

Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Muhammad Amien Rais secara resmi mendeklarasikan kelahiran Partai Ummat. Deklarasi itu dilakukan secara virtual, Kamis (29/4/2021) siang ini.

Baca juga: Inilah Susunan Pengurus Partai Ummat: Neno Warisman Wakil Ketua Majelis Syura

"Atas nama para pendiri, para pimpinan, para kader dan anggota Partai Ummat, pada tanggal 17 Ramadhan 1442 H bertepatan 29 April 2021 Masehi, bismillahirohmanirohim, saya deklarasikan kelahiran Partai Ummat di Persada Bumi Pertiwi Indonesia yang kita cintai bersama," kata Amien Rais dalam pidatonya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2625 seconds (0.1#10.140)