Puan Tegaskan Pemerintah Fokus Pencarian Jenazah Awak KRI Nanggala 402

Kamis, 29 April 2021 - 11:29 WIB
loading...
Puan Tegaskan Pemerintah Fokus Pencarian Jenazah Awak KRI Nanggala 402
Ketua DPR RI Puan Maharani ikut mendampingi Presiden Jokowi untuk menemui keluarga awak kapal selam KRI Nanggala-402 di Surabaya, Kamis (29/4/2021) pagi. Foto/Kiswondari
A A A
JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani ikut mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menemui keluarga awak kapal selam KRI Nanggala-402 di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (29/4/2021) pagi.



Politikus PDIP ini menyampaikan, sebagai salah satu bentuk penghormatan pada awak KRI Nanggala-402, di Gedung DPR/MPR dan di seluruh rumah dinas anggota DPR/MPR dikibarkan bendera merah putih setengah tiang pada 26-28 April 2021.

Kemudian sambung Puan, saat ini DPR fokus mendukung pemerintah dalam proses pencarian jenazah para korban. Segala upaya harus dilakukan optimal, termasuk mengangkat kapal selam dari laut dalam.

"Saat ini kita menghormati keluarga yang masih sangat berduka. Begitu juga kita tahu Indonesia masih kaget dan berduka dengan adanya peristiwa ini," ujarnya

Namun ke depan, mantan Menko PMK itu memastikan, bahwa DPR akan membahas segala sesuatu dengan pemerintah terkait tragedi KRI Nanggala-402 dan keseluruhan alutsista serta pertahanan Indonesia. Karena, pihaknya tidak ingin tragedi ini kembali terulang di Tanah Air.

"Kita semua pasti satu pemahaman bahwa kita tidak ingin tragedi seperti ini terulang kembali," ungkap Puan.

"DPR-RI pasti akan membangun dialog terus menerus dengan Pemerintah untuk bisa memberikan yang terbaik kepada prajurit-prajurit kita agar dapat menjalankan tugasnya dalam melindungi Negara," pungkas putri Presiden RI ke-5 itu.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4520 seconds (0.1#10.140)