Sandiaga Ingin Desa Wisata Punya Ciri Otentik yang Menjadi Unggulan

Kamis, 29 April 2021 - 01:41 WIB
loading...
Sandiaga Ingin Desa Wisata Punya Ciri Otentik yang Menjadi Unggulan
Menparekraf Sandiaga Uno mendorong desa-desa wisata bisa menghadirkan satu produk unggulan yang otentik sebagai nilai tambah bagi daerah masing-masing. Foto/Twitter/Sandiuno
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendorong desa-desa wisata di seluruh Indonesia bisa menghadirkan satu produk unggulan yang otentik sebagai nilai tambah bagi daerah masing-masing. Sandiaga menjelaskan, produk unggulan tersebut bisa berupa potensi alam, budaya, hingga karya kreatif yang otentik.



Sebagaimana traget Kemenparekraf dalam hal pemenuhan indikator prioritas pembangunan kewilayahan pada RPJMN 2020-2024, Sandiaga ingin 244 desa wisata tersertifikasi menjadi desa wisata mandiri hingga 2024.

"Kita ingin mewujudkan desa yang produktif dan mandiri. Tugas kita adalah kita harus memberdayakan 244 desa. Desab Wisata ini harus menjadi desa mandiri dari desa rintisan. Oleh karena itu, kita all out, sehingga sektor pariwisata dan ekonomi kreatif itu bisa membangkitkan pertumbuhan ekonomi kita dan menyejahterakan masyarakat," ucap Sandiga.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1243 seconds (0.1#10.140)