Wakil Ketua MKD DPR Benarkan KPK Geledah Ruangan Azis Syamsuddin

Rabu, 28 April 2021 - 19:13 WIB
loading...
Wakil Ketua MKD DPR Benarkan KPK Geledah Ruangan Azis Syamsuddin
Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR Habiburokhman membenarkan bahwa penggeledahan oleh penyidik KPK malam ini dilakukan di ruang kerja Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR Habiburokhman membenarkan bahwa penggeledahan oleh penyidik KPK malam ini dilakukan di ruang kerja Wakil Ketua DPR Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Azis Syamsuddin .

Hal ini disampaikan Habib sesampainya di lobi Nusantara III, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (28/4/2021) malam. Kedatangan Habib ke DPR adalah untjk mendampingi para penyidik KPK melakukan penggeledahan, sebagaimana tugas pokok dan fungsi (tupoksi) MKD.

"Tadi ada dari KPK periksa ruangan pak Azis sesuai tupoksi MKD kami mendampingi," kata Anggota Komisi III DPR itu saat ditanya wartawan.

Baca juga: Diduga Terlibat Suap, Mahkamah Kehormatan DPR Diminta Nonaktifkan Azis Syamsuddin

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu mengaku, dirinya baru saja dari Daerah Pemilihan (Dapil)-nya di DKI Jakarta I, dan langsung segera ke DPR. "Saya dari dapil kebetulan ke sini dari Cawang tadi," katanya.

Habib pun membenarkan bahwa yang digeledah merupakan lantai 4, di mana ruangan Azis berada. "Iya, lantai 4," kata Habib.

Sebelumnya, Ketua MKD DPR Aboe Bakar Alhabsyi juga sudah naik ke lantai 4 guna mengawal penggeledahan tersebut.

Baca juga: KPK Segera Panggil Azis Syamsuddin Terkait Dugaan Kasus Suap
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1678 seconds (0.1#10.140)