53 Awak Nanggala Gugur, Mahfud MD Ucap Selamat Jalan Syuhada

Senin, 26 April 2021 - 08:19 WIB
loading...
53 Awak Nanggala Gugur, Mahfud MD Ucap Selamat Jalan Syuhada
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD menyampaikan duka cita yang mendalam atas gugurnya 53 personel Kapal Selam KRI Nanggala 402. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyampaikan duka cita yang mendalam atas gugurnya 53 personel Kapal Selam KRI Nanggala 402. Mahfud berharap, seluruh awak kapal selam tersebut mendapatkan surga.



Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pada hari kelima pencarian, Minggu, mengumumkan tim pencari telah menemukan beberapa bukti bahwa kapal karam dan terbelah tiga.

Temuan itu pula yang kemudian menjadi dasar pernyataan bahwa 53 prajurit KRI Nanggala 402 gugur saat bertugas di perairan utara Bali.

"Berdasarkan bukti-bukti otentik tersebut dapat dinyatakan bahwa KRI Nanggala-402 telah tenggelam dan seluruh awaknya telah gugur. Oleh karena itu, dengan kesedihan yang mendalam selaku panglima TNI saya nyatakan bahwa 53 personel yang on board KRI Nanggala 402 telah gugur," kata Hadi.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1102 seconds (0.1#10.140)