Jenazah Kabinda Papua Akan Dimakamkan di TMP Kalibata

Senin, 26 April 2021 - 00:51 WIB
loading...
Jenazah Kabinda Papua Akan Dimakamkan di TMP Kalibata
Jenazah Kabinda Papua Brigjen I Gusti Putu Danny Nugraha Karya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Selasa (27/4/2021). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Jenazah Kepala Badan Intelijen Nasional Daerah ( Kabinda) Papua Brigjen I Gusti Putu Danny Nugraha Karya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Selasa (27/4/2021). Sebelumnya, jenazah bakal dikremasi dahulu di Rumah Duka, Krematorium, Rumah Abu Sentra Medika, Cibinong, Bogor.

"(Selasa) pukul 11.00 WIB, abu jenazah akan dibawa ke Taman Makam Pahlawan untuk dimakamkan secara pahlawan," kata Sekretaris Sub Tempek Kopassus sekaligus kerabat, I Gede Badung Astawa kepada SINDOnews di kediaman Danny, Cijantung, Jakarta Timur, Minggu (25/4/2021) malam.

Gede menyebut alasan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata karena Danny gugur saat bertugas dengan jabatan terakhir sebagai pimpinan.

Baca juga: Ada Upacara Ngaben, Jenazah Kabinda Papua Bakal Dikremasi

"Karena beliau masih aktif, beliau seorang jenderal dan gugur di medan tugas. Jadi berhak mendapatkan pemakaman di Taman Makam Pahlawan," paparnya.

Gede mengungkapkan sebelum dikremasi, akan diadakan upacara ngaben pada Selasa (27/4/2021) paginya di Balai Komando Cijantung, Jakarta Timur. "Upacara pengabenan akan dilaksanakan hari Selasa tanggal 27 pukul 07.00 WIB berangkat dari Balai Komando menuju krematorium Cibinong," katanya.

Jenazah Brigjen I Gusti Putu Danny direncanakan tiba di Jakarta pada Senin (26/4/2021) sore. "Jenazah beliau (Danny) tiba di Jakarta pukul 15.30 WIB," kata Gede.

Baca juga: Jenazah Kabinda Papua Brigjen I Gusti Putu Danny Tiba di Jakarta Senin Sore

Setelah tiba di Jakarta, kata Gede, nantinya jenazah Danny akan langsung disemayamkan di Balai Komando, Cijantung, Jakarta Timur. "Langsung disemayamkan di Balai Komando," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1614 seconds (0.1#10.140)