Ada Upacara Ngaben, Jenazah Kabinda Papua Bakal Dikremasi

Senin, 26 April 2021 - 00:39 WIB
loading...
Ada Upacara Ngaben, Jenazah Kabinda Papua Bakal Dikremasi
Sekretaris Sub Tempek Kopassus, I Gede Badung Astawa saat ditemui di kediaman Brigjen I Gusti Putu Danny Nugraha Karya, Cijantung, Jakarta Timur, Minggu (25/4/2021) malam. FOTO/SINDOnews/RAKA DWI NOVIANTO
A A A
JAKARTA - Jenazah Kepala Badan Intelijen Nasional Daerah ( Kabinda) Papua Brigjen I Gusti Putu Danny Nugraha Karya bakal dikremasi di Rumah Duka, Krematorium, Rumah Abu Sentra Medika, Cibinong, Bogor, Selasa (27/4/2021) lusa.

Sebelum dikremasi, akan diadakan upacara ngaben pada Selasa (27/4/2019) pagi di Balai Komando Cijantung, Jakarta Timur.

"Upacara pengabenan akan dilaksanakan hari Selasa tanggal 27 pukul 07.00 WIB berangkat dari Balai Komando menuju krematorium Cibinong," kata Sekretaris Sub Tempek Kopassus sekaligus kerabat, I Gede Badung Astawa kepada SINDOnews di kediaman Danny, Cijantung, Jakarta Timur, Minggu (25/4/2021) malam.

Baca juga: Jenazah Kabinda Papua Brigjen I Gusti Putu Danny Tiba di Jakarta Senin Sore

Sebelumnya, Gede mengungkapkan jenazah Kabinda Papua Brigjen I Gusti Putu Danny Nugraha Karya direncanakan tiba di Jakarta pada Senin (26/4/2021) sore. "Jenazah beliau (Danny) tiba di Jakarta pukul 15.30 WIB," kata Gede.

Setelah tiba di Jakarta, kata Gede, nantinya jenazah Danny akan langsung disemayamkan di Balai Komando, Cijantung, Jakarta Timur. "Langsung di semayamkan di balai Komando," ujarnya.

I Gede Badung Astawa menyebut Danny adalah sosok yang sangat baik. Menurut Gede, kebaikan Danny bukan hanya kepada keluarga tapi juga kerabat, rekan kerja, dan tetangga. "Baik sekali, bukan baik saja," katanya.

Baca juga: Karangan Bunga Penuhi Kediaman Kabinda Papua yang Gugur Ditembak KKB

Menurut Gede, selain anak prajurit Kopassus, Danny juga merupakan anggota Kopassus jagoan yang bisa berjuang, baik dalam pekerjaan maupun kehidupan.

"Beliau orang tuanya Kopassus, beliau sendiri juga Kopassus sekarang bertugas di BIN. Beliau ini memang orangnya jagoan karena bisa terjun (berjuang) sendiri," kata Gede.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0917 seconds (0.1#10.140)