Tiba di Indonesia Hadiri KTT ASEAN, PM Malaysia Jalani Tes PCR Swab Test

Sabtu, 24 April 2021 - 10:41 WIB
loading...
Tiba di Indonesia Hadiri KTT ASEAN, PM Malaysia Jalani Tes PCR Swab Test
PM Malaysia, Muhyiddin Yassin tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk menghadiri KTT ASEAN yang diselenggarakan pada hari ini di Gedung Sekretariat ASEAN, Jakarta, Sabtu (24/4/2021). Foto/iNews
A A A
JAKARTA - Perdana Menteri ( PM) Malaysia, Muhyiddin Yassin tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk menghadiri ASEAN Leaders Meeting (ALM) atau KTT ASEAN yang diselenggarakan pada hari ini di Gedung Sekretariat ASEAN, Jakarta, Sabtu (24/4/2021).

Dalam laman resmi Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden mengatakan bahwa PM Malaysia tiba di Bandar Soekarno-Hatta Tangerang pada Sabtu (24/4/2021), sekitar pukul 07.43 WIB.

Kehadiran PM Malaysia disambut oleh Kepala Protokol Negara (KPN), Andy Rachmianto dan Perwakilan Tetap Malaysia untuk ASEAN, Kamsiah Kamaruddin. "Kunjungan PM Malaysia di Indonesia dilakukan dalam rangka menghadiri ASEAN Leaders Meeting (ALM) yang diselenggarakan di Gedung Sekretariat ASEAN, Jakarta," kutip laman resmi Presiden RI, Sabtu (24/4/2021).

Selanjutnya, PM Malaysia bersama rombongan terbatas yang mendampingi langsung bergerak menuju rangkaian kendaraan yang telah disediakan untuk menuju ruang tunggu VVIP Bandara Soekarno-Hatta Terminal 3 VIP.

"Rombongan PM Malaysia melakukan PCR swab test dan penapisan kesehatan lainnya sebagai penerapan protokol kesehatan," beber rilis tersebut.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri (Menlu), Retno Marsudi mengatak pertemuan ALM merupakan kali pertama pertemuan para pemimpin negara sejak masa pandemi COVID-19. Sehingga pertemuan akan dimenerapakan protokol kesehatan secara ketat.

Bahkan untuk persiapan tersebut, Retno akan menggelar pertemuan dengan menteri luar negeri yang telah hadir malam hari ini. "Komitmen bertemu fisik merupakan refleksi terhadap situasi di Nyanmar untuk membantu Myanmar keluar dari krisis ini. Dan dalam pertemuan ALM kita terus menghormati dan mengimplemetasikan protokol kesehatan," jelasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1873 seconds (0.1#10.140)