Empat Poros Partai Politik Diprediksi Ramaikan Pilpres 2024

Selasa, 20 April 2021 - 09:34 WIB
loading...
A A A
Poros keempat, kata dia, yakni Poros Brawijaya (Jusuf Kalla). Poros kali ini diisi oleh Partai Golkar yang memiliki 85 Kursi di Parlemen. Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla masih menjadi poros pilpres tahun 2024, kedekatannya dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh bisa menjadi pertimbangan terbentuknya poros keempat ini.

Jusuf kalla maupun Surya Palloh, kata dia, sama sama pernah tergabung di Partai Golkar, sebelum Surya Paloh kemudian mendirikan Partai Nasdem pada tahun 2011. Partai Nasdem yang memiliki 59 Kursi di DPR, apabila digabungkan dengan Golkar akan berjumlah 144 kursi.

"Nama utama yang mencuat adalah mantan wakil presiden Jusuf Kalla, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.Selain nama-nama diatas, nama Ridwan Kamil juga bisa menjadi calon dari Partai Golkar, karena melihat saat ini dirinya telah menjadi ketua Kosgoro, sayap
Partai dari Partai Golkar," tuturnya.

Mochtar melanjutkan, kemudian nama yang terus muncul pada setiap poros adalah Menteri BUMN, Erik Tohir. Dia mengindikasikan adanya keterkaitan dengan jabatannya sebagai menteri BUMN sehingga Erick Thohir masuk dalam daftar nama capres dan cawapres di setiap poros.
(dam)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0775 seconds (0.1#10.140)