Densus Kembali Tangkap 6 Anggota Kelompok Vila Mutiara terkait Bom Makassar

loading...
Densus Kembali Tangkap 6 Anggota Kelompok Vila Mutiara terkait Bom Makassar
Densus) 88 Antiteror kembali menangkap enam orang kelompok Vila Mutiara yang diduga terlibat dengan peristiwa bom bunuh diri di Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). FOTO/ILUSTRASI/DOK.SINDOnews
JAKARTA - Detasemen Khusus ( Densus) 88 Antiteror kembali menangkap enam orang kelompok Vila Mutiara yang diduga terlibat dengan peristiwa bom bunuh diri di Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Kelompok Vila Mutiara pada hari ini, 13 April 2021, Densus amankan lagi 6 terduga teroris. Ini merupakan kelompok Vila Mutiara di Makassar," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta Selatan, Selasa (13/4/2021).

Adapun keenam terduga teroris tersebut berinisial, J, D, MS, S alias AL, W dan S. Belum diketahui rinci sejauh mana keterlibatan mereka dalam aksi teror yang dilakukan oleh L dan YSF.

Baca juga: Dikaitkan Bom Makassar, Polri: Pimpinan JAD Vila Mutiara Sudah Meninggal

Menurut Rusdi, detasemen berlambang burung hantu itu masih terus melakukan pengejaran terhadap pihak-pihak yang disinyalir memiliki keterlibatan pada aksi teror pasangan suami istri tersebut.
"Densus terus mencegah aksi terorisme di Tanah Air," ujar Rusdi.

Kelompok Vila Mutiara diketahui adalah kelompok kajian dan tempat yang dijadikan pertemuan dari mereka-mereka yang berafiliasi kepada jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Dari 24 orang yang ditangkap, Densus telah menciduk W yang merupakan otak dari kejadian teror ini. Ia berperan sebagai perakit atau pembuat bom yang dibawa pengantin yakni L dan YSF ke Gereja Katedral.



Baca juga: 24 Anggota JAD Diamankan Polisi Pasca-bom Bunuh Diri di Makassar


(abd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top