Kunjungi Lokasi Bencana, Jokowi Berikan Jaket Merahnya Kepada Pemuda Lembata

Jum'at, 09 April 2021 - 15:35 WIB
loading...
Kunjungi Lokasi Bencana, Jokowi Berikan Jaket Merahnya Kepada Pemuda Lembata
Presiden Jokowi memberikan jaket merah yang dipakainya kepada pemuda Lembata saat mengunjungi lokasi bencana banjir bandang NTT. FOTO/Instagram/@jokowi
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) hari ini melakukan kunjungan kerja ke lokasi bencana di Lembata , Nusa Tenggara Timur (NTT). Saat peninjauan tersebut, Jokowi seperti biasa mengenakan kemeja putih, celana hitam, jaket merah, dan sneaker hitam.

Namun di tengah-tengah kegiatannya meninjau, Jokowi memberikan jaketnya kepada seorang pemuda di Lembata. “Jaket saya ini untuk Fransiskus, anak muda Lembata, Nusa Tenggara Timur," katanya melalui akun Instagramnya @Jokowi.

Jokowi menyebut bahwa Fransiskus merupakan salah satu korban longsor dan banjir bandang di Lembata.
"Salah satu korban bencana longsor dan banjir bandang yang saya temui di lokasi, siang ini," lanjutnya.

Baca juga: Bencana di NTT, Jokowi Minta Korban Hilang Terus Dicari

Presiden Jokowi hari ini mengunjungi Desa Amakaka, Kecamatan Ile Ape, yang merupakan salah satu lokasi terdampak bencana yang disebabkan oleh siklon tropis Seroja.

"Siang hari ini saya berada di Desa Amakaka. Di mana bencana banjir bandang yang ada di Kabupaten Lembata ini korbannya paling banyak," katanya dalam keterangan persnya, Jumat (9/4/2021).

Dia mengatakan bahwa total korban meninggal akibat bencana yang terjadi di NTT mencapai 163 orang. Sementara itu masih ada 45 orang yang belum ditemukan.

Baca juga: Jokowi Lanjutkan Perjalanan ke Lokasi Bencana Pakai Heli Super Puma

"Ini yang akan terus kita usahakan agar yang dalam pencarian tadi bisa segera ditemukan," tuturnya

Pada kesempatan itu Jokowi juga kembali menyampaikan duka cita yang mendalam kepada korban bencana.

"Terkahir saya secara pribadi dan mewakili pemerintah, mengucapkan duka yang mendalam atas korban yang ada. Semoga arwahnya diterima di sisi Tuhan, diberikan tempat yang terbaik, dan yang ditinggalkan diberikan keikhlasan dan kesabaran," katanya.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2311 seconds (0.1#10.140)