Bencana di NTT, Jokowi Minta Korban Hilang Terus Dicari

Jum'at, 09 April 2021 - 14:20 WIB
loading...
Bencana di NTT, Jokowi Minta Korban Hilang Terus Dicari
Presiden Jokowi mengunjungi Desa Amakaka, Kecamatan Ile Ape, di NTT, yang merupakan salah satu lokasi terdampak bencana yang disebabkan siklon tropis Seroja. Foto Biro Pers Sekretariat Presiden
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini melakukan kunjungan kerjanya ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Jokowi mengunjungi Desa Amakaka, Kecamatan Ile Ape, yang merupakan salah satu lokasi terdampak bencana yang disebabkan oleh siklon tropis Seroja.



Dia mengakui, kondisi lapangan saat ini cukup sulit untuk menemukan para korban yang hilang. Namun dia meminta agar pencarian terus dilakukan hingga ditemukan.

"Tapi kalau kita lihat di lapangan memang keadaannya berbatuan, batu yang besar-besar, yang itu sangat menyulitkan juga alat-alat berat kita. Tetapi tadi sudah saya perintahkan agar terus dicari dan ditemukan yang masih hilang 45 orang," ujarnya.

Pada kesempatan itu Jokowi juga kembali menyampaikan duka cita yang mendalam kepada korban bencana.

"Terakhir, saya secara pribadi dan mewakili pemerintah, mengucapkan duka yang mendalam atas korban yang ada. Semoga arwahnya diterima di sisi Tuhan, diberikan tempat yang terbaik, dan yang ditinggalkan diberikan keikhlasan dan kesabaran," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2347 seconds (0.1#10.140)