Wapres Berharap Keluarga Korban Bencana di NTT Tabah

Selasa, 06 April 2021 - 11:50 WIB
loading...
Wapres Berharap Keluarga Korban Bencana di NTT Tabah
Banjir bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT). Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden ( Wapres ) Ma'ruf Amin menyampaikan dukacita atas bencana banjir dan longsor yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT). Dia berharap keluarga yang tertimpa musibah diberikan ketabahan.

"Kita seluruh bangsa Indonesia turut berdukacita atas musibah ini. Mudah-mudahan mereka keluarga yang tertimpa ini diberikan kesabaran dan ketabahan," katanya dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Sumatera Barat, Selasa (6/4/2021).

Dia mengatakan bahwa bangsa Indonesia berduka mengingat korban bencana tersebut lebih dari 100 orang. "Kita bangsa Indonesia sedang prihatin karena terjadinya musibah di NTT ya, yang tidak kita duga ternyata korbannya sudah di atas 100. Karena itu saya menyampaikan turut berdukacita," ujarnya.



Ma'ruf mengatakan bahwa pemerintah berkomitmen untuk menangani bencana tersebut dengan cepat. "Dan pemerintah berkomitmen untuk melakukan upaya-upaya penanggulangan secara cepat," ujarnya.

Lebih lanjut dia juga menuturkan saat ini Kepala BNPB Doni Monardo sudah ada di lokasi bencana. Dia menyebut seharusnya Doni Monardo mendampinginya kunjungan kerja di Sumatera Barat.



"Beliau kemarin terpaksa harus terbang ke NTT untuk melihat apa yang terjadi di sana dan melaporkan. Semula Presiden juga hari ini akan ke sana tapi ada komunikasi yang belum mungkin karena mungkin beliau diundur beberapa hari lagi untuk datang ke NTT," pungkasnya.

(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3955 seconds (0.1#10.140)