Musibah di NTT, DPR Minta Pemerintah Jadikan Status Bencana Nasional

loading...
Musibah di NTT, DPR Minta Pemerintah Jadikan Status Bencana Nasional
Bencana longsor menerjang wilayah Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). Foto/iNews TV/Joni Nura
JAKARTA - Musibah banjir bandang yang menerjang sejumlah wilayah di Nusa Tenggara Timur (NTT) mengundang keprihatinan dan rasa duka mendalam dari masyarakat Tanah Air.

Anggota DPR asal Fraksi Partai Golkar, Emanuel Melkiades Laka Lena mengatakan, dirinya sampai sampai saat ini masih berada di Kupang, NTT.

"Sejak Jumat dan sampai saat ini masih di Kupang NTT melihat langsung kondisi bencana di NTT yg berdampak sangat luas bagi masyarakat NTT," ujarnya kepada wartawan, Senin (5/4/2021).Baca juga : Banjir Bandang NTT, BNPB: Paling Parah di Adonara, Lembata, Alor, Malaka

Pria yang biasa disapa Melki ini mengatakan, saat ini para korban masih membutuhkan bantuan dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah karena jika dilihat dampak dari bencana ini cukup luas.

Dia meminta agar pemerintah pusat menaikan status musibah ini sebagai bencana nasional. "Kami meminta dukungan penuh pemerintah pusat dengan memberikan status bencana nasional terhadap bencana yg lg menimpa seluruh kota dan kabupaten se-NTT," kata Melki.Baca juga: NTT Diterjang Bencana, Panglima TNI Kerahkan KRI dan Hercules

(dam)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top