Gus Ami: Warna Anak Muda Bakal Menangkan PKB ke Depan

Minggu, 04 April 2021 - 20:57 WIB
loading...
Gus Ami: Warna Anak Muda Bakal Menangkan PKB ke Depan
Ketua Umum DKN Garda Bangsa Tommy Kurniawan bersama pengurus DKN dan DKW Garda Bangsa usai dikukuhkan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Ami. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Pengukuhan pengurus DKN Garda Bangsa akhirnya selesai dilaksanakan pada Sabtu (3/4/2021) malam di Amanuba Resort, Bogor. Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) Abdul Muhaiman Iskandar memimpin langsung proses pengukuhan tersebut.

Selain Gus Ami , sapaan akrab Muhaimin Iskandar, hadir juga Menakertrans Ida Fauziah, Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid, Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid, Ketua Fraksi PKB Cucun A Syamsurijal, Sekretaris Fraksi Fathan Subkhi, Anggota DPR RI Haruna, Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza. Selain itu, juga hadir Waketum DPP PKB Hanif Dakhiri, Anggota DPR RI Yanuar Prihatin, dan Dewan Syuro PKB Taufiq.

Rangkaian kegiatan menuju puncak acara ini cukup padat. Dimulai dengan sesi sharing Mantan Ketua Umum DKN sebelum-sebelumnya pada Jumat (2/4/2021), kemudian dilanjutkan dengan sesi talkshow kebangsaan pada Sabtu (3/4/2021) pagi hingga siang hari.

Baca juga: Pacu Ekonomi, Anggota Fraksi PKB Usul Mudik Dibolehkan Bagi yang Sudah Vaksin

Kemudian, ada sesi internal mengenai sosialisasi dan pembagian peratuan dasar/peraturan rumah tangga (PD/PRT) kepada seluruh anggota. Ini merupakan bentuk keseriusan DKN Garda Bangsa periode 2020-2025 untuk merapikan dan memperkuat organisasi.

Gus Ami dalam pesannya menyampaikan, bahwa Garda Bangsa sebagai sayap PKB harus benar-benar hadir untuk merangkul suara kaum milenial di Indonesia. Di PKB, lanjut Gus Ami, anak muda sejatinya sudah diberikan ruang berproses yang besar. Bahkan, salah satu pimpinan lembaga tinggi negara termuda saat itu berasal dari PKB, yakni dirinya.

"Anak muda sebetulnya sejak lahir di partai ini diberi ruang oleh Gus Dur, oleh para pendiri partai. Saya jadi Sekjen, kemudian saya saya jadi pimpinan lembaga tinggi negara termuda," katanya dalam pidato politik di depan pengurus DKN dan DKW Garda Bangsa.

Baca juga: Rangkaian Muskernas Garda Bangsa Dimulai dengan Sesi Sharing Mantan Ketum DKN

Dia menegaskan, warna-warni dari anak muda lah yang ke depannya akan membawa kemenangan dan kejayaan PKB. Dia optimistis, dengan semakin bergeliat anak mudanya dan mampu meraup suara besar pemilih milenial, maka partai akan semakin jaya.

"Warna anak muda lah yang akan memenangkan partai ini ke depan," kata pria asal Jombang tersebut.

Di sisi lain, Ketua Umum DKN Garda Bangsa Tommy Kurniawan memastikan sebagai sayap PKB, sudah banyak kegiatan yang dijalankan organisasi yang dipimpinnya sebelum Muskernas dan pengukuhan dilakukan. Mulai dari mendukung sosialisasi penerapan protokol kesehatan, penyemprotan disinfektan di lingkungan tempat tinggal masyarakat, sampai menggelar Gowes AMI (aksi mengolahragakan Indonesia).

Selain itu, lagu resmi Garda Bangsa yang bernuansa anak muda dengan musik yang enak didengar dan mudah dilantunkan, juga di-launching dalam pengukuhan ini. Bahkan, Gus Ami dan tamu penting yang hadir, turut larut ke atas panggung menyanyikan lagu berjudul 'Garda Bangsa untuk Indonesia' tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2504 seconds (0.1#10.140)