Kepemimpinan Pansus Ditetapkan, RUU Otsus Papua Diharapkan Segera Dibahas

loading...
Kepemimpinan Pansus Ditetapkan, RUU Otsus Papua Diharapkan Segera Dibahas
Wakil Ketua DPR bidang Koordinator Politik dan Keamanan, Azis Syamsuddin menyatakan, sembilan fraksi sepakat menetapkan pimpinan Pansus RUU Otsus Papua. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI bidang Koordinator Politik dan Keamanan, Azis Syamsuddin menyatakan, sembilan fraksi sepakat menetapkan pimpinan Pansus RUU tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang (UU) Nomor 21 Tahun 2001 tentang Otonomi Khusus (Otsus) Bagi Provinsi Papua.

Baca juga: Otsus Papua Dinilai Turut Membantu dalam Pembangunan Daerah

"9 fraksi bulat mendukung kepemimpinan dari unsur ketua Komaruddin PDIP, wakil ketua Agung dari fraksi Golkar, Yan Mandenas Gerindra, Martin Douw PKB," ujarnya usai memimpin rapat di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (30/3/2021).

Azis berharap, RUU itu segera diselesaikan dan dirinya sudah menyarankan agar tim pansus yang telah dibentuk untuk mulai bekerja hari ini. Dia menganggap dengan bekerja dapat memberikan sumbangsih bagi penyelesaian dan strategi pertumbuhan dan perkembangan pembangunan di Papua.

Baca juga: Soal Dana Otsus Papua, Harus Dibikin Banyak Perdasus



Politikus Partai Golkar ini mengatakan, seluruh pembahasan sudah ada dalam RUU tersebut. Hanya ia melihat, nantinya tim pansus akan memasukan daftar isian masalah (DIM) sebagai bahan pembahasan.

"Fraksi-fraksi persiapkan pembahasan diikuti oleh pemerintah. Karena pemerintah udah berikan surpres (surat presiden), amanat Presiden untuk membahas RUU ini dengan parlemen," tandasnya.
(maf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top