Otsus Papua Dinilai Turut Membantu dalam Pembangunan Daerah

loading...
Otsus Papua Dinilai Turut Membantu dalam Pembangunan Daerah
Untuk berlanjutnya Otonomi Khusus (Otsus) serta pemekaran daerah otonomi baru bagi Papua merupakan pemikiran kaum muda atas pilihan terbaik. Foto/Istimewa
JAKARTA - Aliansi Mahasiswa dan Milenial Indonesia (AMMI) menyatakan dukungan dan solidaritas atas apa yang diperjuangkan Aliansi Pemuda Merah Putih Indonesia (AMMPI) Provinsi Papua yang menggelar aksi unjuk rasa di Taman Imbi, Kota Jayapura, Papua, belum lama ini.

Baca juga: Soal Dana Otsus Papua, Harus Dibikin Banyak Perdasus

AMMI menyatakan, apa yang yang diperjuangkan AMMPI merupakan bukti bahwa generasi muda pun peduli dengan nasib masyarakat dan kehidupan bangsa.

Tidak hanya menyatakan salut, Ketua AMMI, Nurkhasanah, secara khusus juga menyoroti dukungan dan tuntutan AMMPI yang disampaikan ketuanya Ali Kabiay, saat berunjuk rasa.

Baca juga: Aliansi Pemuda Merah Putih Papua Minta Penyimpangan Dana Otsus Diusut

Menurut Nurkhasanah, dukungan AMMPI untuk berlanjutnya Otonomi Khusus (Otsus) serta pemekaran daerah otonomi baru bagi Papua merupakan pemikiran kaum muda atas pilihan-pilihan terbaik berdasarkan apa yang mereka lihat di lapangan. Untuk itu, Nurkhasanah mendukung sikap tersebut dan berharap AMMPI terus memperjuangkannya dengan konsisten.



"Sebagai sesama generasi muda, kami bisa mengerti dan ikut merasakan apa yang juga menjadi kepedulian teman-teman AMMPI yang secara langsung ikut merasakan suasana aman, damai dan kondusif yang tumbuh dalam kondisi Otsus, yang memungkinkan masyarakat dan pemerintah Papua melakukan pembangunan untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan warga," kata Nurkhasanah, Senin (22/3/2021).

Berkaitan dengan tuntutan AMMPI agar pemerintah pusat melakukan pemekaran daerah otonomi baru di Papua, Nurkhasanah meyakini bahwa wilayah otonomi baru akan memungkinkan warga Papua melakukan percepatan pembangunan.

Hal itu berkaitan erat dengan begitu luasnya wilayah masing-masing daerah di Papua, sehingga bila dilakukan pemekaran dengan membangun daerah-daerah otonomi baru, prakarsa dan keberlanjutan pembangunan bisa lebih dipercepat.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top