Target Vaksinasi Guru Belum Sesuai Harapan, Menkes Minta Ini

Selasa, 30 Maret 2021 - 13:55 WIB
loading...
Target Vaksinasi Guru Belum Sesuai Harapan, Menkes Minta Ini
Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin (BGS) mengatakan bahwa target vaksinasi untuk guru, dosen, dan tenaga pendidik mencapai 5,6 juta. Foto/BNPB
A A A
Menteri Kesehatan ( Menkes), Budi Gunadi Sadikin (BGS) mengatakan bahwa target vaksinasi untuk guru , dosen, dan tenaga pendidik mencapai 5,6 juta. Dia mengakui untuk guru capaian target vaksinasi memang belum sesuai yang diharapkan.

“Vaksinasi guru sudah dimulai sejak awal Maret. Data yang kita lihat memang sampai sekarang belum seagresif yang kita inginkan,” ujarnya, Selasa (30/3/2021).

Dia pun sudah meminta timnya untuk bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) agar dibuat sentra-sentra vaksinasi.

“Untuk bisa melakukannya itu sebagai sentra-sentra vaksinasi di beberapa pusat pendidikan yang bisa mendatangkan guru-gurunya sekaligus,” katanya.

Tidak hanya itu BGS juga meminta agar sekolah, universitas maupun pemerintah daerah (pemda) juga membuat hal serupa. Hal ini diharapkan dapat mengakselerasi target vaksinasi.

“Jadi kami mohon semua sekolah, semua universitas, semua pemerintah daerah yuk bantu para pendidik kita untuk membuat program satu sekolah suntik bersama. Atau beberapa sekolah di satu kota suntik bersama. Sehingga mempercepat akselerasi untuk menyelesaikan 5,6 juta suntikan ini sampai akhir Juni,” jelasnya.

Menurutnya, percepatan vaksinasi bagi tenaga pendidik dapat melengkapi proses belajar tatap muka yang saat ini mulai dibuka.
“Untuk itu mari kita buat program agar terjadi akselerasi untuk vaksinasi para guru ini. Sehingga proses belajar mengajar dilengkapi dengan vaksinasi, dilengkapi dengan protokol kesehatan yang baru bisa segera mulai. Sehingga investasi masa depan kita kepada anak-anak muda bangsa Indonesia kedepannya akan siap,” pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2268 seconds (0.1#10.140)