Vaksinasi Guru Ditargetkan Rampung Juni, Menko PMK: Juli Sekolah Bisa Tatap Muka Terbatas

Selasa, 30 Maret 2021 - 12:07 WIB
loading...
Vaksinasi Guru Ditargetkan Rampung Juni, Menko PMK: Juli Sekolah Bisa Tatap Muka Terbatas
Menko PMK, Muhadjir Effendy mengatakan bahwa adanya vaksinasi COVID-19 memberikan harapan baru untuk dapat melaksanakan aktivitas seperti biasanya. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan ( Menko PMK) , Muhadjir Effendy mengatakan bahwa adanya vaksinasi COVID-19 memberikan harapan baru untuk dapat melaksanakan aktivitas seperti biasanya. Salah satunya di bidang pendidikan.

Dia mengatakan bahwa guru menjadi salah satu sasaran prioritas dalam program vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah.
“Pendidikan dan tenaga kependidikan merupakan salah satu sasaran yang diprioritaskan untuk mendapatkan vaksinas
i dalam rangka mendukung akselerasi pembelajaran tatap muka secara terbatas,” ujarnya dalam konferensi persnya, Selasa (30/3/2021).

Dia mengatakan bahwa vaksinasi untuk guru dan tenaga pendidik lainnya ditargetkan selesai pada bulan Juni ini. Dimana pada tahun ajaran baru di bulan Juli semua sekolah bisa melakukan pembelajaran tatap muka secara terbatas.

“Vaksinasi tenaga pendidik dan kependidikan ditargetkan dapat selesai paling lambat Juni 2021. Ini sesuai dengan komitmen Pak Menkes. Sehingga pada tahun ajaran baru di Juli 2021 diharapkan seluruh satuan pendidikan dapat menyediakan layananan pembelajaran tatap muka secara terbatas,” jelasnya.

Dia menambahkan bahwa harus diakui pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang dilakukan selama ini tidak sama jika dibandingkan dengan pembelajaran tatap muka. Namun hal ini harus dilakukan untuk memutus mata rantai penularan dan penyebaran COVID-19.
“Dalam hal ini kita harus akui efektivitas pembelajaran jarak jauh yang selama ini dilaksanakan tak dapat disamakan dengan pembelajaran tatap muka,” pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2045 seconds (0.1#10.140)