PPP Minta Motif Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Diungkap

Senin, 29 Maret 2021 - 09:08 WIB
loading...
PPP Minta Motif Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Diungkap
Anggota DPR dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Achmad Baidowi. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Anggota DPR dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Achmad Baidowi mengutuk aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Seltan yang melukai sedikitnya 20 orang warga sipil.

Baidowi berharap pemerintah dalam hal ini aparat kepolisian secepatnya mengusut motif dan jaringan pelaku bom bunuh diri tersebut.

"Pertama melakukan pendekatan kepada kelompok-kelompok pelaku untuk memberikan pemahaman ya. Kalau (motifnya-red) itu karena agama, paham agama maka dilakukan pemahaman agama," katanya saat dihubungi, Senin (29/3/2021).

Sekretaris Fraksi PPP itu mengatakan, jika motif bom bunuh diri karena ekonomi atau ketimpangan sosial maka harus dilakukan solusi oleh pemerintah. Yang jelas, kata pria yang akrab disapa Awiek itu, negara tak boleh kalah dengan aksi terorisme atas dalih apa pun.

"Pemerintah tidak boleh kalah dengan aksi terorisme, maka aksi apa pun terorisme itu harus dilawan. (Pemerintah-red) harus memberikan kenyamanan dan keamanan bagi rakyat itu merupakan tugas dari pemerintah," ucap Ketua DPP PPP itu.

Seperti diberitakan, aksi bom bunuh diri mengguncang Makassar, tepatnya di Gereja Katedral saat jemaat gereja tengah beribadah. Dari informasi sementara, sebanyak 20 orang mengalami luka-luka dalam peristiwa itu, dan dua orang tewas di lokasi diduga sebagai pelaku bom bunuh diri. (Rakhmatulloh)
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2112 seconds (0.1#10.140)