Puji Sikap Megawati, Rizal Ramli: PDIP Jangan Jadi Partai Keluarga

Senin, 29 Maret 2021 - 08:43 WIB
loading...
Puji Sikap Megawati, Rizal Ramli: PDIP Jangan Jadi Partai Keluarga
Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Foto/SINDOnews/Rakhmatulloh
A A A
JAKARTA - Langkah Megawati Soekarnoputri yang mengisyaratkan tidak akan maju lagi menjadi ketua umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) direspons positif Rizal Ramli.

Mantan menteri yang juga ekonom senior itu mengaku salut dengan Megawati. Dia juga berpesan kepada putri sang Proklamator untuk tidak menjadi PDIP sebagai partai keluarga agar cita-cita Bung Karno untuk Indonesia terwujud.

Rizal juga memuji Megawati yang dinilainya telah berhasil membuat PDIP sebagai partai terbesar di Tanah Air. Namun dikatakannya, cita-cita Bung Karno semakin jauh karena Trisakti hanya slogan.

Hal tersebut diungkapkan Rizal melalui akun Twitternya. "Salut Mbak Mega legowo untuk tidak lagi menjadi Ketua Umum PDI Perjuangan. Jangan jadi partai keluarga, sehingga cita-cita besar Bung Karno untuk Indonesia terwujud. Mbak Mega berhasil membuat PDIP partai terbesar, tapi cita-cita BK makin jauh karena Trisakti hanya slogan," kata Rizal seperti dikutip dari lini masa akun Twitternya, @RamliRizal, Minggu 28 Maret 2021.

Rizal juga memposting foton saat dirinya sedang duduk berbincang dengan Megawati di lini masa akun Twitternya.

Sebelumnya, Megawati Soekarnoputri menegaskan tidak keberatan jika dirinya tidak lagi menjadi Ketua Umum DPP PDIP. Pernyataan itu disampaikannya saat berpidato dalam acara peluncuran buku pada Rabu 24 Maret lalu. Namun dia menegaskan PDIP harus tetap menjadi salah satu partai andalan di Tanah Air.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1975 seconds (0.1#10.140)