Dubes Arab Saudi Sebut Ada Kemungkinan Besar Haji 2021 Terselenggara

Kamis, 25 Maret 2021 - 16:10 WIB
loading...
Dubes Arab Saudi Sebut Ada Kemungkinan Besar Haji 2021 Terselenggara
Duta Besar Arab Saudi untuk RI Esam Abid Althagafi saat menghadiri penutupan Musabaqah Hafalan Quran dan Hadits (MHQH) Tingkat Nasional ke-13 di Jakarta, Kamis (25/3/2021). FOTO/MPI/Quadiliba Al-Farabi
A A A
JAKARTA - Pelaksanaan Ibadah Haji 2021 hingga kini masih belum ada kepastian. Namun, Duta Besar Arab Saudi untuk RI Esam Abid Althagafi mengatakan, ada kemungkinan besar tetap terselenggara meski akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

"Tentu saja kita akan lihat perbedaan yang mencolok antara pelaksanan tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya," ujar Esam setelah menghadiri agenda penutupan Musabaqah Hafalan Qur'an dan Hadits (MHQH) Tingkat Nasional ke-13 di Jakarta, Kamis (25/3/2021).

Perbedaan yang dimaksud terkait Pemerintah Saudi sedang berfokus pada penanganan pandemi COVID-19. Oleh karena itu, pelaksanaan haji akan disesuaikan dengan memerhatikan protokol kesehatan.

Baca juga: Calon Haji Luwu Utara Mulai Disuntik Vaksin Covid-19

Mengenai wacana pembatasan kuota jamaah haji pada tahun ini, Esam Masih belum mengkonfirmasi kebenarannya. Ia merasa belum mau mendahului pernyataan dari Pemerintah Arab Saudi.

"Nanti akan ada aturan-aturan yang belum bisa diumumkan secara resmi sekarang," katanya menggunakan Bahasa Arab yang diartikan oleh tim penerjemah Kementerian Agama (Kemenag).

Sampai saat ini, Pemerintah Arab Saudi masih belum mengeluarkan informasi resmi terkait penyelenggaraan ibadah haji 2021. Pihaknya masih menyusun rencana dan strategi. "Tinggal tunggu pengumuman resmi," ucapnya.

Baca juga: Kemenag Targetkan Vaksinasi Calon Jamaah Haji Rampung Awal Mei 2021


(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1355 seconds (0.1#10.140)