Jaksa Agung Pimpin Upacara Penghormatan Jenazah Basrief Arief

Selasa, 23 Maret 2021 - 18:31 WIB
loading...
Jaksa Agung Pimpin Upacara Penghormatan Jenazah Basrief Arief
Jaksa Agung, ST Burhanuddin memimpin upacara penghormatan terakhir terhadap mendiang mantan jenazah Jaksa Agung, Basrief Arief di kantor Kejaksaan Agung. Foto/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Jaksa Agung, ST Burhanuddin memimpin upacara penghormatan terakhir terhadap mendiang mantan jenazah Jaksa Agung, Basrief Arief di kantor Kejaksaan Agung (Kejagung), Selasa, 23 Maret 2021 sore ini.

"Terhadap jenazah mantan Jaksa Agung RI. almarhum Bapak H. Basrief Asrief, dilakukan upacara penghormatan terakhir di Kejaksaan Agung yang dipimpin langsung oleh Jaksa Agung RI Burhanuddin," kata Kapuspenkum Kejagung, Leonard Eben Ezer Simanjuntak dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga: Perjalanan Karier Basrief Arief hingga Menjadi Jaksa Agung

Selain Jaksa Agung, upacara penghormatan terakhir itu pun dihadiri oleh para Pejabat Eselon I, II, III dan IV serta seluruh pegawai pada Kejaksaan Agung. Setelah itu, kata dia, jenazah langsung diberangkatkan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, untuk segera dimakamkan.

Berdasarkan informasi yang diterima, prosesi pemakaman juga sudah selesai dilaksanakan. "Semoga almarhum husnul khotimah aamiin yaa robbal’alamiin," ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, Mantan Jaksa Agung, Basrief Arief telah menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa (23/3/2021) pagi ini. Telah diketahui, mendiang Basrief meninggal dunia karena telah mengidap penyakit.

"Inna lillahi wa inna illahi roji’un telah berpulang ke rahmatullah Mantan Jaksa Agung RI. Bapak H. Basrief Asrief, hari ini Selasa 23 Maret 2021 pukul 10:00 WIB karena sakit dalam usia 74 (tujuh puluh empat) tahun," tutur Leo.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1735 seconds (0.1#10.140)