Penyelundup Narkoba Manfaatkan Jalur Tikus Perbatasan

Senin, 22 Maret 2021 - 15:30 WIB
loading...
A A A
Dalam lima bulan terakhir, atau jika ditarik ke November 2020, lanjut Budi, hampir semua percobaan penyelundupan lewat darat berhasil digagalkan. Termasuk satu ujicoba penyelundupan lewat udara juga bisa digagalkan. Dijelaskan, saat ini suplai dari bandar sudah terhambat oleh gerakan seluruh stakeholders, yang terdiri dari BNNP, Polda, Bea Cukai, Imigrasi dan Satgas Pengaman Perbatasan.

Namun, pihaknya tetap mewaspadai langkah sindikat, termasuk perubahan modus operandi.Sebab, kata dia, selama pecandu tidak direhab dengan sembuh total permintaan pasti akan terus ada.

“Saat ini kami sudah bisa menahan mereka (bandar) lewat darat. Nah, mereka (pengguna) pasti akan tetap berupaya mencari cara bagaimana memenuhi kebutuhannya, ini yang kami waspadai,” paparnya.

Budi mengatakan, setelah jalur darat digagalkan, tidak menutup kemungkinan pelaku penyelundup akan mencoba lewat perairan. Namun, BNNP Kalbar mencoba mendahului. “Kami memberikan pemahaman dan daya tangkal kepada masyarakat perairan, kami minta mereka menyatakan perang terhadap narkoba,” tandasnya.

bakti munir/faorick pakpahan
(bmm)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2044 seconds (0.1#10.140)