MWA UI Gelar Webinar Series, Saleh Husin: Akan Seru dan Asyik

Senin, 22 Maret 2021 - 09:17 WIB
loading...
MWA UI Gelar Webinar Series, Saleh Husin: Akan Seru dan Asyik
Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI) Saleh Husin. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI) bekerja sama dengan Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset Nasional (Kemenristek-BRIN) kembali mengadakan Webinar Series seri ke 2 dengan tema Ketahanan dan Kemandirian Kesehatan Indonesia.

Ketua MWA UI Saleh Husin di Jakarta, Minggu 21 Maret 2021 menjelaskan, kegiatan tersebut akan diadakan secara online pada Kamis 25 Maret 2021 pukul 13.00 – 18.00 WIB.

Yang pasti, kata dia, akan seru dan asyik menyaksikannya karena pembicara adalah para pakar dan ahli dibidang nya masing-masing.

"Tujuan dari webinar kali ini, yaitu diharapkan para pembicara dapat membahas berbagai permasalahan kesehatan bangsa Indonesia termasuk kondisi pandemi yang sedang kita alami dan juga diharapkan menghasilkan berbagai pemahaman dan usulan rekomendari kebijakan (policy breef) untuk membangun ketahanan dan kemandirian kesehatan Indonesia, yang nantinya akan dirangkum oleh Prof Budi Wiweko bersama teman teman dari FK UI guna menjadi satu sumbangan pemikiran untuk pemerintah," tuturnya.

Pada webinar ini Saleh Husin akan menjadi welcome speech. Kemudian opening speech Prof Ari Kuncoro (Rektor UI) dan keynote speech: Prof Dr KH Ma’ruf Amin (Wakil Presiden RI) dengan tema Ketahanan dan Kemandirian Kesehatan menuju Indonesia Emas 2025
MWA UI Gelar Webinar Series, Saleh Husin: Akan Seru dan Asyik

Acara webinar akan terbagi menjadi dua sesi

Sesi 1 akan mengangkat tema: “Covid 19 dan Ketahanan Kesehatan Indonesia” yang akan menampilkan beberapa narasumber Budi Gunadi Sadikin (Menteri Kesehatan RI) dengan tema Peluang serta tantangan dalam membangun ketahanan dan kemandirian kesehatan Indonesia. Menteri BUMN Erick Thohir (Peran BUMN dalam membangun ketahanan dan kemandirian Kesehatan Indonesia), Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (Pengalaman daerah dalam menangani pandemi Covid-19).

Sekretaris Universitas Indonesia) dr Agustin Kusumayati(Layanan primer sebagai tulang punggung pengendalian pandemi Covid 19)

Jubir Satgas Covid-19 Prof drh Wiku Adisasmito Gelombang pertama pandemi covid 19: Kapan akan berakhir?

Dekan UI Prof Dr Ari Fachrial Syam (Adaptasi pendidikan kedokteran dalam pandemi Covid-19)

MWA UI Gelar Webinar Series, Saleh Husin: Akan Seru dan Asyik
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1874 seconds (0.1#10.140)