Hasil Survei, Putra Kiai Buntet Jadi Pilihan Utama Nakhodai PB PMII

Sabtu, 20 Maret 2021 - 15:10 WIB
loading...
Hasil Survei, Putra Kiai Buntet Jadi Pilihan Utama Nakhodai PB PMII
Muhammad Abdullah Syukri (Abe) merupakan kandidat paling menonjol menjadi Ketua Umum PB PMII periode 2021-2023. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kongres XX Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) segera menentukan sosok pemimpin baru, sore ini. Dari 16 calon ketua umum, Muhammad Abdullah Syukri (Abe) menjadi kandidat yang paling menonjol.

Berdasarkan survey Polingkita.com, putra kiai Buntet Cirebon itu memperoleh suara tertinggi untuk menjadi ketua umum PB PMII Periode 2021-2023. Survey tersebut, menanyakan "Siapa yang pantas menjadi ketua umum PB PMII pilihan kader PMII se-Indonesia?" dengan menyodorkan 16 nama caketum yang telah ditetapkan Surat Keputusan Badan Pekerja Kongres XX (SK BPK) PB PMII untuk dipillih secara online dan acak yang ditujukan untuk kader PMII.

Meskipun baru dibuat sehari setelah kongres, poling telah mendapatkan total 9.438 suara hingga Sabtu (20/03/2021) siang. Hasilnya, Abe berhasil memperoleh dukungan dengan jumlah 2.742 suara atau 29,1 persen. Kemudian, Muhammad Rafsanjani membuntuti di posisi kedua dengan perolehan 2.391 suara, diikuti Daud Azhari dengan 1.066 suara, Muhammad Syarif Hidayatyllah alias Calik 584 suara, Ahmad Riyadi Sadrin Leky 455 suara dan Ahmad Latif 311 suara atau 3,3%.

Sementara, Zulfahy Wahab, Muhammad Ramli Jauhari, Faikar Romdlon, Husin Rianda, Davida Suston Khusen, Anwar Aziz, Muh Sufyan Hadi, Kaharuddin, Defi Mulyadi, dan Joni Sastriawan masing-masing hanya memperoleh kurang dari 3%. Untuk diketahui, Kongres PMII yang mengusung tema “Organisasi Maju untuk Peradaban Baru" telah berlangsung sejak 17 Maret 2021 dengan membagi peserta di enam zona, yaitu Batam, Bekasi, Lombok Timur, Balikpapan, Samarinda, dan Kendari.

Menanggapi hasil survei tersebut, Abe berkata, polling ini sangat berarti bagi dirinya dan sahabat-sahabat yang bekerja memenangkannya di arena kongres. Dengan total voters lebih dari 10.000 suara, itu sangat merepresentasikan dukungan dan kecintaan kader PMII, atas ikhtiarnya dalam kongres PMII XX kali ini. "Terima kasih atas dukungan sahabat-sahabat semua yang telah menunjukkan kecintaannya dengan posisi teratas saya dalam polling ini," ucapnya.

Dia juga berterima kasih karena visinya menjadikan PMII Keren, Maju dan Mendunia mendapat dukungan dari kader PMII. Abe berkata, ia memiliki 10 misi yakni PMII Kolaboratif, PMII Produktif, PMII Turun Jalan, PMII Rohmatan Lil Alamin, PMII Mandiri, PMII Intelektual, PMII Berwawasan Global, PMII Kreatif, PMII Profesional dan PMII 4.0
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3970 seconds (0.1#10.140)